Sevic, Euis Sunda (2024) Penentuan Strategi Bisnis Pedagang Pakaian Konvensional Pasar Songgon Banyuwangi Di Era Bisnis Digital. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (230kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (259kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (802kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan sebagai masukan strategi bisnis dalam menghadapi dinamika di era bisnis digital khususnya bagi pedagang pakaian konvensional pasar Songgon, Banyuwangi Penelitian yang dilakukan pada karya ilmiah ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 3 Informan diantaranya: Pedagang pakaian konvensional pasar Songgon, pembeli atau pelanggan toko pakaian konvensional serta pengurus pasar Songgon. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Bedasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pedagang pakaian konvensional pasar Songgon, berada pada kuadran I. pedagang pakaian konvensional pasar Songgon, posisi ini menandakan sebuah usaha yang kuat dan berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah “progresif”, artinya usaha dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat mungkin untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Taktik ini harus dijalankan sambil terus berupaya melakukan perubahan. Strategi yang mendukung pada kuadran I adalah strategi WO yaitu memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, memperluas jaringan, meningkatkan inovasi dan kreativitas. Perlunya evaluasi strategi marketing mix dan analisis lingkungan eksternal dan internal dengan menerapkan strategi SWOT pada pasar Songgon serta para pedagang pakaian konvensional pasar Songgon juga perlu beradaptasi dengan mengintegrasikan teknologi digital dalam operasional mereka, seperti membuka toko online atau menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan produk mereka, agar dapat tetap diminati oleh semua kalangan di era digital saat ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Strategi Bisnis, Pedagang Konvensional, Era bisnis digital, Marketing Mix dan Analisis Lingkungan Usaha (SWOT). | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Euis Sunda Sevic | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | euissunda456@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2024 01:58 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2024 01:58 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23016 |
Actions (login required)
View Item |