Maulida, Sinta Rizki (2024) Pengaruh Komunikasi Persuasif Akun Tiktok Live Odeliz.id Terhadap Meningkatnya Minat Beli Customer. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (969kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (328kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (467kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (560kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan media sosial yang semakin masif khususnya TikTok, yang semakin banyak digunakan sebagai platform untuk promosi dan penjualan produk melalui fitur live streaming mengharuskan pelaku usaha untuk lebih memikirkan strategi untuk meningkatkan minat pembelian dari customer, salah satunya melalui komunikasi persuasif. Penelitian ini bertujuan untuk mnegetahui pengaruh dari komunikasi persuasif terhadap Minat beli Customer akun tiktok Odeliz. id. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 109 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner Skala komunikasi persuasif (r = 0,85) dan Skala minat beli (r= 0,87). Teknik Analisis data penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli customer (F = 47,876, p < 0,01 ) dengan kontribusi sebesar 31,2%, sementara 68,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Saran bagi penelitian berikutnya mengeksplorasi variabel lain yang dapat mempengaruhi minat beli customer seperti dan memperluas sampel penelitian untuk mendapatkan hasil yang lebih komprehensif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Persuasif, Tiktok, Minat Beli Customer, Odeliz.id | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Sinta Rizki Maulida | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | sintarizkimaulida@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2024 04:20 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2024 04:20 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23182 |
Actions (login required)
View Item |