Pengaruh Komunikasi Persuasif Akun Tiktok Live Odeliz.id Terhadap Meningkatnya Minat Beli Customer



Maulida, Sinta Rizki (2024) Pengaruh Komunikasi Persuasif Akun Tiktok Live Odeliz.id Terhadap Meningkatnya Minat Beli Customer. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (969kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial yang semakin masif khususnya TikTok, yang semakin banyak digunakan sebagai platform untuk promosi dan penjualan produk melalui fitur live streaming mengharuskan pelaku usaha untuk lebih memikirkan strategi untuk meningkatkan minat pembelian dari customer, salah satunya melalui komunikasi persuasif. Penelitian ini bertujuan untuk mnegetahui pengaruh dari komunikasi persuasif terhadap Minat beli Customer akun tiktok Odeliz. id. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 109 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner Skala komunikasi persuasif (r = 0,85) dan Skala minat beli (r= 0,87). Teknik Analisis data penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli customer (F = 47,876, p < 0,01 ) dengan kontribusi sebesar 31,2%, sementara 68,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Saran bagi penelitian berikutnya mengeksplorasi variabel lain yang dapat mempengaruhi minat beli customer seperti dan memperluas sampel penelitian untuk mendapatkan hasil yang lebih komprehensif.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Pratama, Aditya Dimas
NIDN0709028006

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Tiktok, Minat Beli Customer, Odeliz.id
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Sinta Rizki Maulida | sintarizkimaulida@gmail.com
Date Deposited: 07 Aug 2024 04:20
Last Modified: 07 Aug 2024 04:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23182

Actions (login required)

View Item View Item