Pengaruh kepuasaan pelanggan, hambatan beralih, dan kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Toko Roti Herdacake Kec. Puger Jember



Amelia, Rita (2024) Pengaruh kepuasaan pelanggan, hambatan beralih, dan kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Toko Roti Herdacake Kec. Puger Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini persaingan bisnis semakin ketat, persaingan bisnis tidak hanya dipengaruhi oleh
modal besar melainkan bagaimana cara perusahaan dapat mempertahankan pelanggannya pada
waktu yang panjang. Perusahaan saat ini melakukan peningkatan retensi pelanggan. Retensi
pelanggan dapat memberikan keuntungan pada perusahaan. Manajemen pemasaran
mempelajari segala aspek yang dapat meningkatkan retensi pelanggan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh kepuasaan pelanggan, hambatan beralih dan kepercayaan
pelanggan terhadap retensi pelanggan toko roti herdacake kec puger Jemeber. Jenis penelitian
ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah
analisis regresi linier berganda, populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan toko roti
herdacake. Sampel yang digunakan sebanyak 160 responden. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa kesimpulan ini dibuktikan (1) variabel kepuasan pelaggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap retensi pelanggan. (2) variabel hambatan beralih berpengaruh positif dan
signifikan terhadap retensi pelanggan. (3) variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap retensi pelanggan. Variabel Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih,
dan Kepercayaan Pelanggan sacara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Retensi pelanggan. Temuan dari penelitian ini berkontribusi bagi penelitian selanjutnya yaitu
untuk memberikan pengetahuan dan gambaran mengenai pengaruh dari kepuasan pelanggan,
hambatan beralih, kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan di Toko Roti Herdacake
Kec. Puger. Disarankan bagi penelti selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan
menggunakan variabel yang lebih bervariasi, sehingga dapat memperoleh hasil temuan yang
lebih dan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan.
Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, Kepercayaan Pelanggan dan
Retensi Pelanggan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Santoso, Budi
NIDN0709107301
Dosen Pembimbing
Umamy, Septi Holisa
NIDN0722099501

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, Kepercayaan Pelanggan dan Retensi Pelanggan.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rita Amelia | rita23amelia@gmail.com
Date Deposited: 13 Aug 2024 05:55
Last Modified: 13 Aug 2024 05:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23240

Actions (login required)

View Item View Item