Amelia, Rita (2024) Pengaruh kepuasaan pelanggan, hambatan beralih, dan kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan pada Toko Roti Herdacake Kec. Puger Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (249kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini persaingan bisnis semakin ketat, persaingan bisnis tidak hanya dipengaruhi oleh modal besar melainkan bagaimana cara perusahaan dapat mempertahankan pelanggannya pada waktu yang panjang. Perusahaan saat ini melakukan peningkatan retensi pelanggan. Retensi pelanggan dapat memberikan keuntungan pada perusahaan. Manajemen pemasaran mempelajari segala aspek yang dapat meningkatkan retensi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasaan pelanggan, hambatan beralih dan kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan toko roti herdacake kec puger Jemeber. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan toko roti herdacake. Sampel yang digunakan sebanyak 160 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesimpulan ini dibuktikan (1) variabel kepuasan pelaggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan. (2) variabel hambatan beralih berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan. (3) variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan. Variabel Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, dan Kepercayaan Pelanggan sacara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi pelanggan. Temuan dari penelitian ini berkontribusi bagi penelitian selanjutnya yaitu untuk memberikan pengetahuan dan gambaran mengenai pengaruh dari kepuasan pelanggan, hambatan beralih, kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan di Toko Roti Herdacake Kec. Puger. Disarankan bagi penelti selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan menggunakan variabel yang lebih bervariasi, sehingga dapat memperoleh hasil temuan yang lebih dan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, Kepercayaan Pelanggan dan Retensi Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, Kepercayaan Pelanggan dan Retensi Pelanggan. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Rita Amelia | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rita23amelia@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 05:55 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 05:55 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23240 |
Actions (login required)
View Item |