STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ETERNO COFFE & EATERY DALAM UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK



Amrullah, Muhammad Ma’ruf (2024) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ETERNO COFFE & EATERY DALAM UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Amrullah, Muhammad Ma’ruf, 2024. Strategi Komunikasi Customer Relathionship Management (CRM) Eterno Coffe & Eatery dalam Membangun Kepercayaan Publik. Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: Dr. Sudahri, S.Sos., M.I.Kom
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, CRM, Kepercayaan Publik
Persaingan yang semakin ketat antar usaha menyebabkan dibutuhnya strategi antar pelaku usaha untuk menarik customer dengan meningkatkan kepercayaan publik. Customer Relationship Management(CRM) dibutuhkan agar perusahaan dapat memastikan bahwa customer tetap setia dan tidak beralih ke pesaing. Teori komunikasi yang digunakan adalah teori informatif oleh Shannon dan Weaver yang berfungsi sebagai perantara antara pesan dan penggunaan saluran serta media sosial yang ada. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan strategi komunikasi CRM dalam membangun relasi dengan publik dengan observasi langsung dan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh aspek strategi serta dampak dari memajukan suatu usaha secara keseluruhan, komunikasi yang efektif melalui CRM membantu perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan/publik.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Sudahri, Sudahri
0704067901

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Strategi Komunikasi, CRM, Kepercayaan Publik
Subjects: 300 Social Science > 303 Social Process
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: MUHAMMAD MA'RUF AMRULLAH | amrullahmuhammad431@gmail.com
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:33
Last Modified: 19 Aug 2024 04:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23329

Actions (login required)

View Item View Item