Amrullah, Muhammad Ma’ruf (2024) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ETERNO COFFE & EATERY DALAM UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (471kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (344kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Amrullah, Muhammad Ma’ruf, 2024. Strategi Komunikasi Customer Relathionship Management (CRM) Eterno Coffe & Eatery dalam Membangun Kepercayaan Publik. Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: Dr. Sudahri, S.Sos., M.I.Kom Kata Kunci: Strategi Komunikasi, CRM, Kepercayaan Publik Persaingan yang semakin ketat antar usaha menyebabkan dibutuhnya strategi antar pelaku usaha untuk menarik customer dengan meningkatkan kepercayaan publik. Customer Relationship Management(CRM) dibutuhkan agar perusahaan dapat memastikan bahwa customer tetap setia dan tidak beralih ke pesaing. Teori komunikasi yang digunakan adalah teori informatif oleh Shannon dan Weaver yang berfungsi sebagai perantara antara pesan dan penggunaan saluran serta media sosial yang ada. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan strategi komunikasi CRM dalam membangun relasi dengan publik dengan observasi langsung dan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh aspek strategi serta dampak dari memajukan suatu usaha secara keseluruhan, komunikasi yang efektif melalui CRM membantu perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan/publik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, CRM, Kepercayaan Publik | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 303 Social Process | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | MUHAMMAD MA'RUF AMRULLAH | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | amrullahmuhammad431@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2024 04:33 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2024 04:33 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23329 |
Actions (login required)
View Item |