Wisanggeni, Trengginas (2018) Desain dan Implementasi Thermoelektrik Modul pada Sistem Hybrid Kendaraan Bermotor. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Cover Trengginas.pdf Download (89kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (76kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
LAMPIRAN PROGRAM KESELURUHAN SISTEM.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
Text
JURNAL_SKRIPSI_TRENGGINAS.pdf Download (426kB) |
Abstract
Energi terbarukan lebih banyak dimanfaatkan untuk menghasilkan listrik mengingat listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting baik sebagai penerangan dirumah-rumah maupun untuk menggerakkan industri. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Indonesia ketika dihadapkan pada kondisi dimana sebagian besar penyediaannya masih bergantung pada energi fosil dan pengembangan sumber–sumber energi terbarukan masih sangat terbatas. Pada tugas akhir ini akan dirancang Desain Dan Implementasi Thermoelektrik Modul Pada Sistem Hybrid Kendaraan Bermotor. Pada prinsipnya perancangan ini merupakan inspirasi dari pemanfaatan energi terbarukan, knalpot sebagai sumber panas yang ada, merupakan daya yang bisa di manfaatkan sekaligus untuk mengembangkan kebutuhan energi terutama energi terbarukan Energi listrik yang dihasilkan merupakan tegangan searah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tegangan untuk mengisi ulang aki. Rata- rata daya yang dihasilkan oleh spull motor pada saat motor hidup adalah sebesar 6.770 watt dan Rata- rata daya yang dihasilkan oleh thermoelectric adalah sebesar 2.536 watt. Waktu yang dibutuhkan untuk mencharger aki 12V 3.5Ah dengan sumber tegangan yang berasal dari spull motor dibutuhkan selama 6.20 jam mulai dari kosong hingga penuh, dengan penambahan thermoelectric waktu pengisian aki mulai dari kosong hingga penuh dibutuhkan waktu selama 4.51 jam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Thermo Elektrik, Hybrid | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 621 Applied Physics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI20201#TEKNIK ELEKTRO" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2019 09:54 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2019 09:54 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2367 |
Actions (login required)
View Item |