YULIANI, DIEN (2024) PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN: PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Jalan Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (499kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (706kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) | Request a copy |
Abstract
Rumah sakit sebagai institusi penyedia layanan kesehatan harus beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berubah dan bersaing antara rumah sakit pemerintah maupun swasta yang jumlahnya selalu bertambah di Wilayah Jember. Persaingan ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kualitas pelayanan medis dan perubahan regulasi. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh trust dan brand image terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening pada Rumah Sakit Tk. III Baladhika Husada Jember. Populasi dalam penelitian ini seluruh pasien rawat jalan dari Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember yang tercatat pada Bulan Agustus 2024 yaitu 226 orang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan software Warp PLS 7.0. Hasil penelitian membuktikan trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Kepuasan Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand trust berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Kata Kunci: Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health | |||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | DIEN YULIANI | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | diengizi19722@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2024 00:17 | |||||||||
Last Modified: | 23 Dec 2024 00:17 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23752 |
Actions (login required)
View Item |