PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN: PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Jalan Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember)
YULIANI, DIEN (2024) PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN: PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Jalan Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (499kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (706kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) | Request a copy |
Abstract
Rumah sakit sebagai institusi penyedia layanan kesehatan harus beradaptasi dengan
dinamika pasar yang terus berubah dan bersaing antara rumah sakit pemerintah maupun
swasta yang jumlahnya selalu bertambah di Wilayah Jember. Persaingan ini sangat
dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, peningkatan kesadaran masyarakat akan
pentingnya kesehatan dan kualitas pelayanan medis dan perubahan regulasi. Penelitian
ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh trust dan brand image terhadap
loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening pada Rumah Sakit
Tk. III Baladhika Husada Jember. Populasi dalam penelitian ini seluruh pasien rawat jalan
dari Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember yang tercatat pada Bulan Agustus 2024 yaitu
226 orang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Analisis
data dan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan software Warp PLS 7.0.
Hasil penelitian membuktikan trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Trust dan
brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada pasien Rumkit
Tk. III Baladhika Husada Jember. Kepuasan Pasien berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand trust
berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada
pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand Image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember.
Kata Kunci: Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingQomariah, NurulNIDN0701086702Dosen PembimbingNursaid, NursaidNIDN0712036906
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | DIEN YULIANI | diengizi19722@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 00:17 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 00:17 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23752 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |