PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN: PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Jalan Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember)

YULIANI, DIEN (2024) PERAN MEDIASI KEPUASAN PASIEN: PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PASIEN (Studi Pada Pasien Rawat Jalan Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (499kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (706kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB) | Request a copy

Abstract

Rumah sakit sebagai institusi penyedia layanan kesehatan harus beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berubah dan bersaing antara rumah sakit pemerintah maupun swasta yang jumlahnya selalu bertambah di Wilayah Jember. Persaingan ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kualitas pelayanan medis dan perubahan regulasi. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh trust dan brand image terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening pada Rumah Sakit Tk. III Baladhika Husada Jember. Populasi dalam penelitian ini seluruh pasien rawat jalan dari Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember yang tercatat pada Bulan Agustus 2024 yaitu 226 orang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan menggunakan software Warp PLS 7.0. Hasil penelitian membuktikan trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Kepuasan Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand trust berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pasien Rumkit Tk. III Baladhika Husada Jember. Kata Kunci: Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Trust, Brand Image, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: DIEN YULIANI
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorQomariah, NurulNIDN0701086702
Thesis advisorNursaid, NursaidNIDN0712036906
Contact Email Address: diengizi19722@gmail.com
Date Deposited: 23 Dec 2024 00:17
Last Modified: 23 Dec 2024 00:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23752

Actions (login required)

View Item View Item