PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso)

JENNIFER PARDEDE, ADINDA (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (5).pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (3).pdf

Download (720kB)
[img] Text
C. BAB I (4).pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
E. BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
F. BAB IV (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)
[img] Text
G. BAB V (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (719kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh segmentasi pasar, targeting, dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan, dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada PT. Suud Group 88, sebuah perusahaan di Bondowoso yang bergerak dalam industri rokok. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 194 responden, yang terdiri dari 97 manajemen dan 97 konsumen PT. Suud Group 88, dan dianalisis menggunakan WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar, targeting, dan positioning berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Selain itu, keputusan pembelian terbukti memediasi pengaruh segmentasi pasar, targeting, dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan. Implikasi dari penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi PT. Suud Group 88 untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran dan mencapai pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian; peningkatan volume penjualan; positioning segmentasi pasar; targeting
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: ADINDA JENNIFER PARDEDE
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHerlambang, ToniNIDN0701016904
Thesis advisorSantoso, BudiNIDN0709107301
Date Deposited: 30 Dec 2024 01:10
Last Modified: 30 Dec 2024 01:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23764

Actions (login required)

View Item View Item