PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso)
JENNIFER PARDEDE, ADINDA (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN (5).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK (3).pdf Download (720kB) |
![]() |
Text
C. BAB I (4).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
D. BAB II (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
E. BAB III (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
![]() |
Text
F. BAB IV (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (895kB) |
![]() |
Text
G. BAB V (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf Download (719kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh segmentasi pasar, targeting,
dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan, dengan keputusan
pembelian sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada PT. Suud Group 88,
sebuah perusahaan di Bondowoso yang bergerak dalam industri rokok. Data
dikumpulkan melalui kuesioner kepada 194 responden, yang terdiri dari 97
manajemen dan 97 konsumen PT. Suud Group 88, dan dianalisis menggunakan
WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar, targeting, dan
positioning berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Selain
itu, keputusan pembelian terbukti memediasi pengaruh segmentasi pasar, targeting,
dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan. Implikasi dari penelitian
ini memberikan wawasan strategis bagi PT. Suud Group 88 untuk meningkatkan
efektivitas strategi pemasaran dan mencapai pertumbuhan penjualan yang
berkelanjutan.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingHerlambang, ToniNIDN0701016904Dosen PembimbingSantoso, BudiNIDN0709107301
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Keputusan pembelian; peningkatan volume penjualan; positioning segmentasi pasar; targeting |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | ADINDA JENNIFER PARDEDE | laskarromusha@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:10 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:10 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |