PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso)



JENNIFER PARDEDE, ADINDA (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT. Suud Group 88 Kabupaten Bondowoso). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN (5).pdf] Text
A. PENDAHULUAN (5).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK (3).pdf] Text
B. ABSTRAK (3).pdf

Download (720kB)
[thumbnail of C. BAB I (4).pdf] Text
C. BAB I (4).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of D. BAB II (4).pdf] Text
D. BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of E. BAB III (4).pdf] Text
E. BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[thumbnail of F. BAB IV (4).pdf] Text
F. BAB IV (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)
[thumbnail of G. BAB V (4).pdf] Text
G. BAB V (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (719kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN (4).pdf] Text
I. LAMPIRAN (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh segmentasi pasar, targeting,
dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan, dengan keputusan
pembelian sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada PT. Suud Group 88,
sebuah perusahaan di Bondowoso yang bergerak dalam industri rokok. Data
dikumpulkan melalui kuesioner kepada 194 responden, yang terdiri dari 97
manajemen dan 97 konsumen PT. Suud Group 88, dan dianalisis menggunakan
WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar, targeting, dan
positioning berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. Selain
itu, keputusan pembelian terbukti memediasi pengaruh segmentasi pasar, targeting,
dan positioning terhadap peningkatan volume penjualan. Implikasi dari penelitian
ini memberikan wawasan strategis bagi PT. Suud Group 88 untuk meningkatkan
efektivitas strategi pemasaran dan mencapai pertumbuhan penjualan yang
berkelanjutan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Herlambang, Toni
NIDN0701016904
Dosen Pembimbing
Santoso, Budi
NIDN0709107301

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Keputusan pembelian; peningkatan volume penjualan; positioning segmentasi pasar; targeting
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: ADINDA JENNIFER PARDEDE | laskarromusha@gmail.com
Date Deposited: 30 Dec 2024 01:10
Last Modified: 30 Dec 2024 01:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23764

Actions (login required)

View Item View Item