ARIEF, AHMAD RIZQI (2024) PERAN BUDAYA KERJA, LAYANAN DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN LAYANAN MELALUI PENGGUNAAN SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (677kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (640kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (531kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan atas sebuah layanan dipengaruhi oleh kualitas layanan yang diterima. Maksimalnya suatu pelayanan dipengaruhi adanya kebiasaan yang terjadi di dalam suatu organisasi yang terus menerus dijalankan sehingga menjadi sebuah budaya yang tercipta didalam organisasi. Setiap pegawai dalam Instansi harus melayani masyarakat dan mempelajari cara meningkatkan keterampilan untuk melayani. Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tidak hanya berkaitan dengan pengenalan teknologi baru, tetapi juga perubahan dalam budaya kerja, layanan pegawai, dan kompetensi pegawai yang semuanya saling berinteraksi untuk mencapai kepuasan layanan dan publik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran budaya kerja, layanan dan kompetensi pegawai terhadap kepuasan layanan dengan variable intervening penerapan SPBE pada Pemerintah Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah 8.454 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember dan jumlah sampel adalah 140 responden. Metode analisis dan pengujian hipotesis menggunakan pengujian SEM berbasis varians atau Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program WARP-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Budaya kerja dan Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan layanan, sedangkan Kompetensi pegawai berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan layanan. Budaya kerja, Layanan dan Kompetensi pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap SPBE. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan layanan, Budaya kerja berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan layanan melalui SPBE sebagai variable intervening, sedangkan Layanan dan Kompetensi pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan layanan melalui SPBE sebagai variable intervening.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Layanan, Budaya Kerja, Layanan, Kompetensi Pegawai, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) | ||||||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | ||||||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | ||||||||||||
Department: | S2 Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Ahmad Rizqi Arief Fitriadi | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Contact Email Address: | arafi81@gmail.com | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2025 02:56 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Jan 2025 02:56 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23790 |
Actions (login required)
View Item |