Evaluasi Penerimaan Aplikasi Instagram sebagai Sarana Jual Beli Online Shop Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM)

Ricandika, Agung Febri (2018) Evaluasi Penerimaan Aplikasi Instagram sebagai Sarana Jual Beli Online Shop Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (397kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi penerimaan aplikasi instagram sebagai sarana jual beli Online shopmenggunakan Metode Technology Acceptance Model. Aplikasi Instagram sebagai sarana jual beli online shop di kalangan mahasiswa salah satu titik kemajuan dalam rangka jual beli dalam dunia perdagangan. Dalam mengetahui tingkat penerimaan teknologi Aplikasi Instagram sebagai sarana jual beli online shop berdasarkan prespektif mahasiswa dibutuhkan suatu model. Salah satu model penerimaan dan penggunaan teknologi informasiTechnology Acceptance Model (TAM) yang merupakan penjelasan yang kuat dan sederhana untuk penggunaan teknologi dan perilaku penggunanya (Davis, 1989).Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ex - p o s t f a c t o dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data primer berasal dari penyebaran kuesioner tertutup yang berisi13 pertanyaan menggunakan skala Likert 5 alternatif jawaban. Responden merupakan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Jember sejumlah765 di ambil responden 100 mahasiswa. Data yang diperoleh dalam skala interval yang kemudian diolah menggunakan perangkat lunak SPSS. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut:(1)PEOU (Perceived Ease of Use) berpengaruh signifikan positif terhadap BI(Behaviour Intention). Nilai C.R 4,509 lebih dari nilai kritis.(2) Penelitian ini menyatakan bahwa PU(Perceived Usefulness) tidak signifikan terhadap BI(Behaviour Intention).nilai C.R -1,103 kurang dari nilai kritis. (3) Penelitian ini menyatakan bahwa BI(Behaviour Intention) berpengaruh signifikan positif terhadap UB(Use Behavior). nilai C.R 7,036 lebih dari nilai kritis .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TAM3, Instagram, Online Shop
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TEKNIK INFORMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuharso, WiwikUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDUmilasari, ReniUNSPECIFIED
Date Deposited: 03 Oct 2019 09:38
Last Modified: 03 Oct 2019 09:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item View Item