ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT INVESTASI GENERASI Z DI PASAR MODAL : STUDI KSPM UNIVERSITAS DI KABUPATEN JEMBER
Wulandari, Vina Yuliantika (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT INVESTASI GENERASI Z DI PASAR MODAL : STUDI KSPM UNIVERSITAS DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Spreadsheet
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Spreadsheet
B. ABSTRAK.pdf Download (490kB) |
|
Spreadsheet
C. BAB 1.pdf Download (621kB) |
|
Spreadsheet
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) | Request a copy |
|
Spreadsheet
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) | Request a copy |
|
Spreadsheet
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
|
Spreadsheet
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) | Request a copy |
|
Spreadsheet
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (643kB) |
|
Spreadsheet
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi minat generasi Z, khususnya mahasiswa KSPM di universitas-universitas
di Kabupaten Jember, dalam berinvestasi di pasar modal. Generasi Z, sebagai generasi
digital yang akrab dengan teknologi, memiliki karakteristik unik yang perlu dipahami
dalam konteks perilaku investasi dan peneliti lebih fokus memilih KSPM sebagai objek
penelitian karena KSPM merupakan perpanjangan tangan pasar modal secara umum
untuk kalangan mahasiswa.Teknik yang digunakan yakni kuantitatif. populasi penelitian
ini mencakup generasi Z khususnya mahasiswa yang bergabung KSPM di Universitas
Kabupaten Jember, yang jumlahnya 152 mahasiswa, diambil sebagai sampel penelitian
memakai teknik non-probability sampling. analisis data dilakukan menggunakan regresi
linear berganda, dengan uji hipotesis memakai uji t, hasil riset memperlihatkan
bahwasannya pengetshuan investasi, modal minimal, preferensi risiko dan social media
influencer secara signifikan mempengaruhi minat investasi.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingSupeni, Retno EndahNIDN0722056703Dosen PembimbingHafidzi, Achmad HasanNIDN0714058604
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Investasi, Pengetahuan Investasi, Modal Minimal, Preferensi Risiko, Social Media Influencer, Minat, Minat Investasi |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Vina Yuliantika Wulandari | vinaawulandari02@gmail.com |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 01:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 01:52 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23855 |
Actions (login required)
View Item |