ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI KEDAI CAK TEOT SITUBONDO
Rescahyana, Tri Sulton Mulya (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI KEDAI CAK TEOT SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Spreadsheet
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Spreadsheet
B. ABSTRAK.pdf Download (451kB) |
![]() |
Spreadsheet
C. BAB 1.pdf Download (474kB) |
![]() |
Spreadsheet
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
![]() |
Spreadsheet
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
![]() |
Spreadsheet
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) | Request a copy |
![]() |
Spreadsheet
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
![]() |
Spreadsheet
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (576kB) |
![]() |
Spreadsheet
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Era bisnis yang semakin kompetitif, loyalitas pelanggan sangat penting bagi
perusahaan karena dapat meningkatkan pendapatan jangka panjang dan keberlanjutan bisnis.
Kedai Cak Teot Situbondo mengalami penurunan penjualan per-bulan Mei – Agustus. Dari
data yang diperoleh penjualan pada bulan April sebesar 23%, pada bulan Mei sebesar 19%.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas
pelanggan di Kedai Cak Teot. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh
dari kuesioner berskala Likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah saturated
sampling, sehingga jumlah sampel terdiri dari 50 responden. Metode analisis yang diterapkan
mencakup serangkaian analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel produk, tempat, manusia, proses, promosi dan bukti fisik berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kedai Cak Teot Situbondo. Sedangkan variabel
harga berpengaruh negatif dan signifikan terrhadap loyalitas pelanggan di Kedai Cak Teot
Situbondo. Variabel produk, harga, tempat, manusia, proses, promosi, dan bukti fisik secara
keseluruhan berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan sebesar 94,1%. Sementara itu, sisanya
sebesar 5,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang berada di luar lingkup penelitian ini.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingHermawan, HarisNIDN0710106801Dosen PembimbingNursaidah, NursaidahNIDN0701068503
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Produk, Harga, Tempat, Manusia, Proses, Promosi, Bukti Fisik, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Tri Sulton Mulya Rescahyana | trisulton@36gmail.com |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 01:43 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 01:43 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |