ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI KEDAI CAK TEOT SITUBONDO



Rescahyana, Tri Sulton Mulya (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI KEDAI CAK TEOT SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Spreadsheet
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Spreadsheet
B. ABSTRAK.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Spreadsheet
C. BAB 1.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Spreadsheet
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Spreadsheet
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Spreadsheet
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Spreadsheet
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Spreadsheet
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Spreadsheet
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Era bisnis yang semakin kompetitif, loyalitas pelanggan sangat penting bagi
perusahaan karena dapat meningkatkan pendapatan jangka panjang dan keberlanjutan bisnis.
Kedai Cak Teot Situbondo mengalami penurunan penjualan per-bulan Mei – Agustus. Dari
data yang diperoleh penjualan pada bulan April sebesar 23%, pada bulan Mei sebesar 19%.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas
pelanggan di Kedai Cak Teot. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh
dari kuesioner berskala Likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah saturated
sampling, sehingga jumlah sampel terdiri dari 50 responden. Metode analisis yang diterapkan
mencakup serangkaian analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel produk, tempat, manusia, proses, promosi dan bukti fisik berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kedai Cak Teot Situbondo. Sedangkan variabel
harga berpengaruh negatif dan signifikan terrhadap loyalitas pelanggan di Kedai Cak Teot
Situbondo. Variabel produk, harga, tempat, manusia, proses, promosi, dan bukti fisik secara
keseluruhan berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan sebesar 94,1%. Sementara itu, sisanya
sebesar 5,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang berada di luar lingkup penelitian ini.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hermawan, Haris
NIDN0710106801
Dosen Pembimbing
Nursaidah, Nursaidah
NIDN0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Manusia, Proses, Promosi, Bukti Fisik, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Tri Sulton Mulya Rescahyana | trisulton@36gmail.com
Date Deposited: 07 Feb 2025 01:43
Last Modified: 07 Feb 2025 01:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24002

Actions (login required)

View Item View Item