PENGARUH TRUST, INNOVATION AND SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OSING BARBERSHOP KAB. JEMBER
AKMALIA, ATIKA FIRMANDA (2025) PENGARUH TRUST, INNOVATION AND SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OSING BARBERSHOP KAB. JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan yang semakin kompetitif serta pelanggan yang semakin kritis dalam memilih jasa potong rambut, menuntut usaha di bidang jasa potong rambut untuk lebih inovatif dalam menciptakan nilai jasa pelayanan. Permasalahan yang terjadi pada Osing Barbershop, dilihat dari tingkat kepercayaan pelanggan, inovasi dan kualitas pelayanan menunjukan permasalahan yang perlu diperhatikan secara khusus, serta rendahnya tingkat loyalitas pelanggan pada Osing Barbershop, dari beberapa faktor tersebut perlunya lakukan penelitian selanjutnya dengan tujuan meningkatkan loyalitas pelanggan pada Osing Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan, inovasi dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Osing Barbershop Kab. Jember. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 195 responden dan menggunakan Teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan bantuan bantuan kuesioner sebagai alat utama dalam mengumpulkan data responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa kepercayaan, inovasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Osing Barbershop Kab. Jember. Hasil dari uji f berpengaruh secara simultan dan hasil dengan Tingkat kontribusi pengaruh sebesar 0,411 atau 41%.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSupeni, Retno Endahnidn0722056703Dosen PembimbingIzzuddin, Ahmadnidn0707109002
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kepercayaan, Inovasi, Kualitas Layanan, Loyalitas |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Atika Firmanda Akmalia | atikaakmalia26@gmail.com |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 05:24 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 05:24 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24027 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |