PENGARUH TRUST, INNOVATION AND SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OSING BARBERSHOP KAB. JEMBER



AKMALIA, ATIKA FIRMANDA (2025) PENGARUH TRUST, INNOVATION AND SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OSING BARBERSHOP KAB. JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang semakin kompetitif serta pelanggan yang semakin kritis dalam memilih jasa potong rambut, menuntut usaha di bidang jasa potong rambut untuk lebih inovatif dalam menciptakan nilai jasa pelayanan. Permasalahan yang terjadi pada Osing Barbershop, dilihat dari tingkat kepercayaan pelanggan, inovasi dan kualitas pelayanan menunjukan permasalahan yang perlu diperhatikan secara khusus, serta rendahnya tingkat loyalitas pelanggan pada Osing Barbershop, dari beberapa faktor tersebut perlunya lakukan penelitian selanjutnya dengan tujuan meningkatkan loyalitas pelanggan pada Osing Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan, inovasi dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Osing Barbershop Kab. Jember. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 195 responden dan menggunakan Teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan bantuan bantuan kuesioner sebagai alat utama dalam mengumpulkan data responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa kepercayaan, inovasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Osing Barbershop Kab. Jember. Hasil dari uji f berpengaruh secara simultan dan hasil dengan Tingkat kontribusi pengaruh sebesar 0,411 atau 41%.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Supeni, Retno Endah
nidn0722056703
Dosen Pembimbing
Izzuddin, Ahmad
nidn0707109002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kepercayaan, Inovasi, Kualitas Layanan, Loyalitas
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Atika Firmanda Akmalia | atikaakmalia26@gmail.com
Date Deposited: 10 Feb 2025 05:24
Last Modified: 10 Feb 2025 05:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24027

Actions (login required)

View Item View Item