HUBUNGAN NURSES RESPONSIVENESS DENGAN PATIENT SATISFACTION DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT PARU JEMBER
HALIMA, EKA CINDY (2025) HUBUNGAN NURSES RESPONSIVENESS DENGAN PATIENT SATISFACTION DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (761kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (759kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) | Request a copy |
![]() |
Text
9. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) | Request a copy |
![]() |
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (772kB) |
![]() |
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Nurses responsiveness mengacu pada kecepatan dan ketepatan perawat secara keseluruhan, kemampuan mereka memberikan informasi kepada pasien tentang prosedur keperawatan, dan kecepatan perawat dalam menanggapi permintaan bantuan pasien dan keluarga selama pemberian asuhan keperawatan yang dilakukan oleh perawat. Tujuannya Mengidentifikasi Hubungan Nurses Responsiveness dengan Patient Satisfaction di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Paru Jember. Metode: Penelitian ini menerapkan desain penelitian korelasi dengan pendekatan Studi Cross-Sectional dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden rawat inap ruang tulip dan Bougenville Rumah Sakit Paru Jember yang diambil menggunakan teknik quota sampling. Instrumen pada penelitian ini berupa kuesioner. Hasil: Ditemukan dari 10 responden menyatakan kurang tanggap dengan 80% merasa tidak puas dan 20% merasa puas. 50 responden menyatakan tanggap dengan 94% nya merasa puas. Uji statistik responsiveness dengan patient satisfaction menggunakan spearman rank (rho) dengan α = 0,05 didapatkan p value = 0,000 dan r = 0,944 yang artinya responsiveness memiliki hubungan dalam kategori sangat kuat dengan patient satisfaction. Simpulan: Semakin baik nurses responsiveness yang diberikan maka patient satisfaction akan meningkat.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingASMUJI, ASMUJInidn0015067201Dosen PembimbingHARYANTI, DWI YUNITAnidn0719068201
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Responsiveness, Puas, Satisfaction, Tanggap |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 601 Philosophy and Theory of Technology > 607 Education, Research & Related Topics |
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) |
Depositing User: | Eka Cindy Halima | ekasindyh@gmail.com |
Date Deposited: | 31 May 2025 02:55 |
Last Modified: | 31 May 2025 02:55 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25041 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |