PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL, EXPERIENCE TRANSACTION DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA DEALER YAMAHA AMBULU



Rahmawati, Anisa (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL, EXPERIENCE TRANSACTION DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA DEALER YAMAHA AMBULU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyaj Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran memiliki peran penting dalam aktivitas bisnis, khususnya dalam menjalin hubungan dengan pelanggan serta mendorong peningkatan penjualan. Seiring dengan kemajuan teknologi digital yang semakin cepat, media sosial telah menjadi salah satu alat promosi yang sangat berpengaruh. Di samping itu, pengalaman pelanggan selama proses pembelian experience transaction dan tingkat pengenalan serta pemahaman terhadap brand awareness juga menjadi faktor penting yang dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengaruh media sosial, experience transaction, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Yamaha Ambulu. Variabel independen dalam penelian ini yaitu media sosial(X1, experience transaction(X2), brand awareness(X3) sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian(Y). Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan kombinasi metode kuantitatif. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dengan 160 pelangan sebagai sampel penelitian Berdasarkan hasil dari pengujian regresi linier berganda dan hasil pengujian hipotesis, menunjukkan bahwa variable media sosial, experience transaction dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Ambulu. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi manajemen Dealer Yamaha Ambulu dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan pembelian terhadap pelangan.
Kata Kunci : Media Sosial, Experience Transaction, Brand Awareness dan Kpeutusan Pembelian

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
NIM0709107301
UNSPECIFIED
Samsuryaningrum, Ira Puspitadewi
NIM0727078103

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Media Sosial, Experience Transaction, Brand Awareness dan Kpeutusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: ANISA RAHMAWATI | anisabekdah23@gmail.com
Date Deposited: 07 Jul 2025 06:52
Last Modified: 07 Jul 2025 06:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25343

Actions (login required)

View Item View Item