PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL, EXPERIENCE TRANSACTION DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA DEALER YAMAHA AMBULU
Rahmawati, Anisa (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL, EXPERIENCE TRANSACTION DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA DEALER YAMAHA AMBULU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyaj Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (655kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (588kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran memiliki peran penting dalam aktivitas bisnis, khususnya dalam menjalin hubungan dengan pelanggan serta mendorong peningkatan penjualan. Seiring dengan kemajuan teknologi digital yang semakin cepat, media sosial telah menjadi salah satu alat promosi yang sangat berpengaruh. Di samping itu, pengalaman pelanggan selama proses pembelian experience transaction dan tingkat pengenalan serta pemahaman terhadap brand awareness juga menjadi faktor penting yang dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengaruh media sosial, experience transaction, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian motor di Dealer Yamaha Ambulu. Variabel independen dalam penelian ini yaitu media sosial(X1, experience transaction(X2), brand awareness(X3) sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian(Y). Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan kombinasi metode kuantitatif. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dengan 160 pelangan sebagai sampel penelitian Berdasarkan hasil dari pengujian regresi linier berganda dan hasil pengujian hipotesis, menunjukkan bahwa variable media sosial, experience transaction dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Ambulu. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi manajemen Dealer Yamaha Ambulu dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan pembelian terhadap pelangan.
Kata Kunci : Media Sosial, Experience Transaction, Brand Awareness dan Kpeutusan Pembelian
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDSantoso, BudiNIM0709107301UNSPECIFIEDSamsuryaningrum, Ira PuspitadewiNIM0727078103
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Media Sosial, Experience Transaction, Brand Awareness dan Kpeutusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | ANISA RAHMAWATI | anisabekdah23@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 06:52 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 06:52 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |