PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA PENGGUNA SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Di Kabupaten Jember)



FIRJATULLAH, ARSYANDA RAISSA INDRAGIY (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC PADA PENGGUNA SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Di Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (656kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (575kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy

Abstract

Skintific yang merupakan merek skincare yang telah melakukan berbagai upaya seperti
membangun citra merek yang kuat, menggandeng brand ambassador, serta promosi online
yang menarik masih menjadi pembahasan yang masih dipertanyakan bagi konsumen
mahasiswa khususnya di Kabupaten Jember, karena setiap beberapa mahasiswa memiliki
persepsi yang berbeda mengenai produk skincare tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh brand image, brand ambassador, dan online promotion terhadap keputusan
pembelian produk skincare Skintific melalui aplikasi Shopee dengan fokus penelitian
mahasiswa di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan data analisis kuantitatif dengan
teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling menggunakan SPSS
26 sebagai alat bantu analisis. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta online promotion
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
WIJAYANTINI, BAYU
NIDN0717027904
Dosen Pembimbing
NURSAIDAH, NURSAIDAH
NIDN0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: brand image, brand ambassador, online promotion, keputusan pembelian, Skincare, Skintific, Shopee, Mahasiswa, Pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Arsyanda Raissa Indragiy Firjatullah | arsyanda121002@gmail.com
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:28
Last Modified: 14 Jul 2025 03:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25540

Actions (login required)

View Item View Item