PENGARUH SERVICE QUALITY, PRODUCT QUALITY, LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN (STUDI KASUS TOKO ERILLA GROSIR DI KEPANJEN, KEC. GUMUKMAS).



Lailawati, Diah Ayu (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY, PRODUCT QUALITY, LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN (STUDI KASUS TOKO ERILLA GROSIR DI KEPANJEN, KEC. GUMUKMAS). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran memegang peranan penting dalam kegiatan bisnis, terutama dalam
membangun hubungan yang kuat dengan konsumen dan mendorong pertumbuhan penjualan.
Dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, media sosial telah berkembang menjadi
salah satu sarana promosi yang berpengaruh besar. Selain itu, pengalaman konsumen selama
proses pelayanan (Service Quality), serta tingkat pengenalan dan pemahaman terhadap suatu
produk (Product Quality), juga merupakan aspek penting yang dapat mempengaruhi
pembelian ulang konsumen dalam melakukan pembelian. Berdasarkan hal tersebut, penelitian
ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, siaran
langsung, dan ulasan pelanggan terhadap pembelian ulang konsumen Toko Erilla Grosir.
Dalam penelitian ini, Service Quality (X1), Product Quality (X2), Live Streaming (X3), dan
Online Customer Review (X4) merupakan variabel bebas, sedangkan variabel terikatnya
adalah Pembelian Ulang Konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif
kausal dengan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dari 80 responden dan dianalisis
menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa service
quality tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen, sedangkan product
quality, live streaming, dan online customer review memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap pembelian ulang konsumen di Toko Erilla Grosir. Diharapkan hasil penelitian ini
dapat memberikan masukan yang baik bagi Toko Erilla Grosir dalam merancang langkahlangkah untuk meningkatkan pembelian ulang konsumen.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Setianingsih, Wahyu Eko
NIDN0708127901
Dosen Pembimbing
Saidah, Nur
NIDN0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Service Quality, Product Quality, Live Streaming, dan Online Customer Review terhadap Pembelian Ulang Konsumen.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Diah Ayu Lailawati | diahayulailawati03@gmail.com
Date Deposited: 25 Jul 2025 01:40
Last Modified: 25 Jul 2025 01:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25889

Actions (login required)

View Item View Item