ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN VULNUS LASERATUM DENGAN MASALAH KEPERAWATAN NYERI (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER



Ardiana, Qorina Mifta (2019) ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN VULNUS LASERATUM DENGAN MASALAH KEPERAWATAN NYERI (EVIDENCE BASED PRACTICE) DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER. Profession Education thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1801031051 QORIMA MIFTA ARDIANA.pdf] Text
1801031051 QORIMA MIFTA ARDIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Profesi Ners merupakan usaha belajar klinik dan lapangan yang bertujuan
untuk memberi kesempatan kepada praktikan menjadi terampil dalam menerapkan
ilmu pengetahuan yang diperoleh. Kompetensi yang dicapai dalam menjalankan
praktik Profesi Ners sebanyak 36 SKS yang meliputi: Keperawatan Dasar Profesi
I (2 SKS), Keperawatan Dasar Profesi II (2 SKS), Keperawatan Medikal Bedah (6
SKS), Keperawatan Anak (3 SKS), Keperawatan Maternitas (3 SKS),
Keperawatan Jiwa (2 SKS), Keperawatan Gerontik (3 SKS), Keperawatan Gawat
Darurat dan Kritis (3 SKS), Keperawatan Komunitas (3 SKS), Keperawatan
Keluarga (3 SKS), Manajemen Keperawatan (2 SKS) dan Praktika senior (4
SKS). Metode yang digunakan adalah pre dan post conference, bed side teaching,
ronde keperawatan, tutorial, SOCA, DOPS, presjur, seminar, evidence base
practice, terapi aktifitas kelompok dan pendidikan kesehatan. Adapun metode
pengkajian, analisa data, diagnosa keperawatan, perencanaan, pelaksanaan dan
evaluasi. Waktu praktik tahap pertama tanggal 30 Januari 2017 sampai 25
Februari 2017, tahap kedua tanggal 08 Agustus 2017 sampai 02 September 2017
dan tahap ketiga tanggal 01 Oktober 2018 sampai 31September 2019. Lahan
praktik yang digunakan antara lain RSD Kalisat, RS Baladhika Husada Jember,
RSD dr. Soebandi Jember, Puskesmas Silo 1, Desa Tegalrejo Kecamatan Mayang
Jember, RSUD dr. Saiful Anwar Malang, RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat
Lawang Malang, UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Jember dan RSD Balung
Jember. Hasil dari praktik profesi ini memberi kesempatan pada praktikan untuk
berfikir kritis dan ilmiah dalam menyelesaikan masalah pasien. Serta
meningkatkan praktikan dalam kemampuan secara teknikal memberikan asuhan
keperawatan yang komperhensif dan profesional.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Hamid, Mohammad Ali
nidn#

Item Type: Thesis (Profession Education)
Keywords/Kata Kunci: Daftar Pustaka: 26 (2003-2017)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com
Date Deposited: 21 Aug 2025 01:15
Last Modified: 21 Aug 2025 01:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27209

Actions (login required)

View Item View Item