(Peer Review) Analisis Kualitas Pelayanan, Kepercayaan serta Citra Koperasi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Anggota



Sutrisno, Sutrisno and Cahyono, Dwi and Qomariah, Nurul (2017) (Peer Review) Analisis Kualitas Pelayanan, Kepercayaan serta Citra Koperasi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Anggota. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[thumbnail of Peer Review Analisis Faktor-Faktor Kualitas pelayanan .pdf] Text
Peer Review Analisis Faktor-Faktor Kualitas pelayanan .pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan,
citra koperasi terhadap kepuasan dan loyalitas anggota. Jenis penelitian deskriptif
kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh anggota Koprimka “Anjasmoro” Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 84
responden, menggunakan perhitungan dengan rumus slovin. Alat analisis menggunakan
path analysis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan,
citra koperasi secara individu berpengaruh postif signifikan terhadap kepuasan anggota.
Kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra koperasi secara individu berpengaruh postif
signifikan terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota. Kepuasan anggota
berpengaruh postif signifikan terhadap loyalitas anggota. Analisis koefisien determinasi
pada model 1 menunjukkan bahwa 44.6% kepuasan anggota Koprimka “Anjasmoro”
dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra koperasi, sedangkan sisanya
55.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan. Analisis koefisien
determinasi pada model 2 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, citra
koperasi dan kepuasan anggota dapat mempengaruhi loyalitas anggota sebesar 60.4%,
sedangkan sisanya 39.6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: pelayanan, kepercayaan, citra, kepuasan dan loyalitas anggota
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dwi Cahyono | dwicahyono@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:00
Last Modified: 14 Nov 2019 04:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item