Sutrisno, Sutrisno and Cahyono, Dwi and Qomariah, Nurul (2017) (Peer Review) Analisis Kualitas Pelayanan, Kepercayaan serta Citra Koperasi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Anggota. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.
Text
Peer Review Analisis Faktor-Faktor Kualitas pelayanan .pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, citra koperasi terhadap kepuasan dan loyalitas anggota. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Koprimka “Anjasmoro” Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 84 responden, menggunakan perhitungan dengan rumus slovin. Alat analisis menggunakan path analysis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, citra koperasi secara individu berpengaruh postif signifikan terhadap kepuasan anggota. Kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra koperasi secara individu berpengaruh postif signifikan terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota. Kepuasan anggota berpengaruh postif signifikan terhadap loyalitas anggota. Analisis koefisien determinasi pada model 1 menunjukkan bahwa 44.6% kepuasan anggota Koprimka “Anjasmoro” dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra koperasi, sedangkan sisanya 55.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan. Analisis koefisien determinasi pada model 2 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, citra koperasi dan kepuasan anggota dapat mempengaruhi loyalitas anggota sebesar 60.4%, sedangkan sisanya 39.6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan.
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, kepercayaan, citra, kepuasan dan loyalitas anggota |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Dwi Cahyono |
Contact Email Address: | dwicahyono@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 04:00 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 04:00 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2766 |
Actions (login required)
View Item |