PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA
LAKSANA, OKTAVIA CITA (2025) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (687kB) |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (299kB) |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (733kB) |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) | Request a copy |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) | Request a copy |
|
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (849kB) | Request a copy |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (532kB) |
|
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi konsumen memengaruhi keputusan mahasiswa untuk membeli produk kecantikan melalui platform e-commerce. Pendekatan kuantitatif dan metodelogi penelitian yang bersifat korelasional memungkinkan pengujian hubungan antarvariabel yang lebih terukur. Dengan memilih responden secara acak berdasarkan kriteria penelitian, teknik pengambilan sampel insidental digunakan untuk mengidentifikasi sampel penelitian yang berjumlah 241 mahasiswa. Skala yang digunakan dalam proses pengumpulan data adalah skala keputusan pembelian yang diadaptasi dari alat analisis Nidaaul Husna dan skala motivasi konsumen (2023). Nilai Sig. <0,05, nilai F sebesar 343,299, dan nilai beta motivasi konsumen pada koefisien regresi (ß) sebesar 0,786 menunjukkan bahwa variabel motivasi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa motivasi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R Square sebesar 0,590 atau 59%. Temuan penelitian menunjukkan bahwa keputusan mahasiswa untuk membeli produk kecantikan secara daring dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi konsumen.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingWIBOWO, DANAN SATRIYONIDN0725118405Dosen PembimbingLAILI, JANUARIYANIDN0715019601
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords/Kata Kunci: | Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian,e-commerce, mahasiswa. |
| Subjects: | 100 Philosophy > 150 Psychology |
| Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) |
| Depositing User: | Oktavia Cita Laksana | oktaviacitalaksana5@gmail.com |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 07:33 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 07:33 |
| URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/28612 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
