PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA



LAKSANA, OKTAVIA CITA (2025) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI E-COMMERCE PADA MAHASISWA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (687kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (733kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 10. ARTIKEL.pdf] Text
10. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi konsumen memengaruhi keputusan mahasiswa untuk membeli produk kecantikan melalui platform e-commerce. Pendekatan kuantitatif dan metodelogi penelitian yang bersifat korelasional memungkinkan pengujian hubungan antarvariabel yang lebih terukur. Dengan memilih responden secara acak berdasarkan kriteria penelitian, teknik pengambilan sampel insidental digunakan untuk mengidentifikasi sampel penelitian yang berjumlah 241 mahasiswa. Skala yang digunakan dalam proses pengumpulan data adalah skala keputusan pembelian yang diadaptasi dari alat analisis Nidaaul Husna dan skala motivasi konsumen (2023). Nilai Sig. <0,05, nilai F sebesar 343,299, dan nilai beta motivasi konsumen pada koefisien regresi (ß) sebesar 0,786 menunjukkan bahwa variabel motivasi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa motivasi konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R Square sebesar 0,590 atau 59%. Temuan penelitian menunjukkan bahwa keputusan mahasiswa untuk membeli produk kecantikan secara daring dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi konsumen.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
WIBOWO, DANAN SATRIYO
NIDN0725118405
Dosen Pembimbing
LAILI, JANUARIYA
NIDN0715019601

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian,e-commerce, mahasiswa.
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Oktavia Cita Laksana | oktaviacitalaksana5@gmail.com
Date Deposited: 24 Nov 2025 07:33
Last Modified: 24 Nov 2025 07:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/28612

Actions (login required)

View Item View Item