aprilina, dwi kurnia (2020) Evaluasi Layanan Jasa Transportasi Online dengan Metode Promethee untuk Preferensi Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (252kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (429kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
j. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Gojek dan grab merupakan suatu jasa booking ojek melalui aplikasi gojek dan grab yang bisa didownload melalui Smartphone, Android. Proses pemilihan melibatkan unsur tujuan, kriteria dan alternatif. Kriteria terdiri dari 5 aspek yaitu Harga, Keamanan, Keselamatan, Pelayanan Driver, Respon. Alternatif terdiri dari 4 kandidat yaitu goride, gocar, grabbike, grabcar. Model pengambilan keputusan multi kriteria dan multi alternatif tersebut sangat sulit mengukur nilai objektifitasnya terutama dalam menentukan kriteria satu lebih penting dari kriteria yang lainnya, dan alternatif satu lebih tinggi dari alternatif yang lain. Oleh karna itu, penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model matematika Preference Rangking Organization Method For Enrichment Evaluation (PROMETHEE). Data pengujian menggunakan dataset kuesioner dari 100 responden. Penelitian menghasilkan perangkingan alternatif masing – masing kandidat untuk roda dua dan roda empat. Alternatif untuk roda dua F1 memiliki total nilai tertinggi 0,60 sedangkan untuk roda empat F4 dengan total nilai tertinggi 0,50 sehingga dinyatakan sebagai layanan terbaik. Hasil umpan balik pengguna (feedback) penilaian responden untuk jasa layananan transportasi untuk roda dua F1 menunjukkan 71% setuju. Sedangkan untuk transportasi roda empat F4 jasa layananan grabcar menunjukkan 61% setuju. Sehingga model pemilihan ini optimal dalam menentukan kandidat tertinggi dan repon umpan balik terhadap jasa layanan transportasi ojek online terbaik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | evaluasi layanan Gojek, Grab, kuesioner, PROMETHEE | ||||||
Subjects: | 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science 500 Natural Science and Mathematics |
||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | ||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TEKNIK INFORMATIKA" not defined] | ||||||
Depositing User: | Kurnia Aprilina Dwi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | aprilinadwikurnia@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2020 08:56 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2020 08:56 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3624 |
Actions (login required)
View Item |