Evaluasi Layanan Jasa Transportasi Online dengan Metode Promethee untuk Preferensi Konsumen

aprilina, dwi kurnia (2020) Evaluasi Layanan Jasa Transportasi Online dengan Metode Promethee untuk Preferensi Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (252kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Gojek dan grab merupakan suatu jasa booking ojek melalui aplikasi gojek dan grab yang bisa didownload melalui Smartphone, Android. Proses pemilihan melibatkan unsur tujuan, kriteria dan alternatif. Kriteria terdiri dari 5 aspek yaitu Harga, Keamanan, Keselamatan, Pelayanan Driver, Respon. Alternatif terdiri dari 4 kandidat yaitu goride, gocar, grabbike, grabcar. Model pengambilan keputusan multi kriteria dan multi alternatif tersebut sangat sulit mengukur nilai objektifitasnya terutama dalam menentukan kriteria satu lebih penting dari kriteria yang lainnya, dan alternatif satu lebih tinggi dari alternatif yang lain. Oleh karna itu, penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model matematika Preference Rangking Organization Method For Enrichment Evaluation (PROMETHEE). Data pengujian menggunakan dataset kuesioner dari 100 responden. Penelitian menghasilkan perangkingan alternatif masing – masing kandidat untuk roda dua dan roda empat. Alternatif untuk roda dua F1 memiliki total nilai tertinggi 0,60 sedangkan untuk roda empat F4 dengan total nilai tertinggi 0,50 sehingga dinyatakan sebagai layanan terbaik. Hasil umpan balik pengguna (feedback) penilaian responden untuk jasa layananan transportasi untuk roda dua F1 menunjukkan 71% setuju. Sedangkan untuk transportasi roda empat F4 jasa layananan grabcar menunjukkan 61% setuju. Sehingga model pemilihan ini optimal dalam menentukan kandidat tertinggi dan repon umpan balik terhadap jasa layanan transportasi ojek online terbaik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: evaluasi layanan Gojek, Grab, kuesioner, PROMETHEE
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
500 Natural Science and Mathematics
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TEKNIK INFORMATIKA" not defined]
Depositing User: Kurnia Aprilina Dwi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharso, Wiwiknidn0006097601
Contact Email Address: aprilinadwikurnia@gmail.com
Date Deposited: 24 Feb 2020 08:56
Last Modified: 24 Feb 2020 08:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3624

Actions (login required)

View Item View Item