PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI ROLLER DAN PEGAS CVT RACING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 110CC



Saputro, Sayuda Ari (2019) PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI ROLLER DAN PEGAS CVT RACING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 110CC. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (709kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (621kB)

Abstract

Roller merupakan pemberat yang mengatur besar kecilnya diameter pulley yang berhubungan dengan perbandingan reduksi putaran mesin. Sistem CVT (continuously variable transmission) dapat memberikan perubahan kecepatan dan torsi dari mesin ke roda belakang secara otomatis dengan perbandingan rasio yang sangat tepat tanpa harus memindah gigi, seperti pada mesin sepeda motor bertransmisi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 13 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing, 2) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 16 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing. Hasil membutikan bahwa 1) Roller 13 gram menghasilkan daya terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,8 Hp dan torsi terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,76 Nm artinya lebih baik daripada roller 15 menggunakan pegas standart, 2) untuk roller 16 gram menghasilkan daya terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,2 Hp roller 16 gram menghasilkan torsi terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,01 Nm, artinya penggunaan roller 15 gram lebih baik dibandingkan penggunaan roller 16 pada pegas racing maupun standart.

Kata Kunci : roller standart, roller variasi, pegas CVT racing

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Mufarida, Nely Ana
nidn197704222005012002
Dosen Pembimbing
PN, Ardhi Fathonisyam
nidn0728038002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: roller standart, roller variasi, pegas CVT racing
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Saputro Sayuda Ari | sayudasaputra19@gmail.com
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:23
Last Modified: 05 Mar 2020 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3734

Actions (login required)

View Item View Item