Saputro, Sayuda Ari (2019) PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI ROLLER DAN PEGAS CVT RACING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 110CC. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Pendahuluan.pdf Download (709kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (276kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (621kB) |
Abstract
Roller merupakan pemberat yang mengatur besar kecilnya diameter pulley yang berhubungan dengan perbandingan reduksi putaran mesin. Sistem CVT (continuously variable transmission) dapat memberikan perubahan kecepatan dan torsi dari mesin ke roda belakang secara otomatis dengan perbandingan rasio yang sangat tepat tanpa harus memindah gigi, seperti pada mesin sepeda motor bertransmisi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 13 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing, 2) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 16 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing. Hasil membutikan bahwa 1) Roller 13 gram menghasilkan daya terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,8 Hp dan torsi terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,76 Nm artinya lebih baik daripada roller 15 menggunakan pegas standart, 2) untuk roller 16 gram menghasilkan daya terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,2 Hp roller 16 gram menghasilkan torsi terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,01 Nm, artinya penggunaan roller 15 gram lebih baik dibandingkan penggunaan roller 16 pada pegas racing maupun standart. Kata Kunci : roller standart, roller variasi, pegas CVT racing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | roller standart, roller variasi, pegas CVT racing | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI21201#TEKNIKMESIN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Saputro Sayuda Ari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sayudasaputra19@mail.com | |||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2020 01:23 | |||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2020 01:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3734 |
Actions (login required)
View Item |