PENGARUH IMPROPER TIMING MAGNETO TERHADAP PERFORMA ENGINE IO-360-L2A PESAWAT CESSNA 172S

PUTRA, DIMAS ENDRAWAN (2020) PENGARUH IMPROPER TIMING MAGNETO TERHADAP PERFORMA ENGINE IO-360-L2A PESAWAT CESSNA 172S. PENGARUH IMPROPER TIMING MAGNETO TERHADAP PERFORMA ENGINE IO-360-L2A PESAWAT CESSNA 172S.

[img] Text
a.pendahuluan_2-dikompresi.pdf

Download (373kB)
[img] Text
b.ABSTRAK-dikompresi.pdf

Download (125kB)
[img] Text
c.BAB I-dikompresi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
d.BAB II-dikompresi_compressed_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
e.BAB III-dikompresi_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text
f.BAB IV-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
g.BAB V-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text
i.DAFTAR PUSTAKA-dikompresi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
j.LAMPIRAN-dikompresi_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
k.E-JOURNAL-dikompresi.pdf

Download (169kB)

Abstract

Pesawat terbang merupakan moda transportasi paling cepat dan dapat menampung banyak orang untuk transportasi dari satu negara, pulau, dan daerah. Terdapat berbagai macam pesawat terbang yaitu boeing, airbuss, cessna. Cessna merupakan pesawat kecil bermesin satu dan menggunakan baling-baling berbilah dua, dengan mesin IO-360-L2A dan tenaga maksimal yang didapatkan saat di darat 2300 HP dan saat diudara 2700 HP. Kelistrikan yang menyuplai tenaga dari Cessna didapatkan dari dua buah sumber listrik yaitu battery 24V dan juga Magneto, dimana magneto merupakan sumber kelistrikan utama karena tidak bergantung energi kinetic atau putaran engine. Seting ijin pada sudut magneto adalah dengan range 20o sampai dengan 25o. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini, sudut 25o merupakan hasil terbaik untuk kelistrikan magneto agar mendapatkan drop yang sesuai Manua Hand Book yaitu 110 untuk magneto kiri dan 125 untuk magneto kanan.

Item Type: Article
Subjects: 300 Social Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Dimas Endrawan Putra
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDMUFARIDA, NELY ANAnidn197704222005012002
UNSPECIFIEDPN, ARDHI FATHONISYAMnidn0407571
Contact Email Address: dimas.endrawan@gmail.com
Date Deposited: 09 Mar 2020 03:30
Last Modified: 09 Mar 2020 03:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3793

Actions (login required)

View Item View Item