Farisi, Sulaiman Al (2020) Kepuasan Konsumen Pengguna Layanan Ojek Online Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (427kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB IIII.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
|
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
j. JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan Konsumen adalah respon emosional konsumen yang muncul setelah melakukan proses membandingkan, dimana terdapat kesesuaian antara harapan konsumen mengenai kinerja pelayanan atau jasa sebelum dan setelah menggunakannya, terdapat beberapa aspek orang dapat dikatakan puas. Pertama, yaitu Expectation dimana konsumen menyusun harapan tentang apa yang akan diterima. Yang kedua, Performance dimana konsumen merasakan kinerja dan manfaat dari produk secara aktual. Yang ketiga, Comparisme dimana konsumen membandingkan harapan sebelum pembelian dan persepsi kinerja aktual. Yang keempat, Confirmation atau Disconfirmation dimana harapan pra-pembelian dengan persepsi pembelian sama atau tidak. Yang terakhir, Discrepancy pengakuan ketidak-samaan menentukan perbedaan satu sama lain. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelian ini adalah Kuantitatif Deskriptif. Penelitian dilakukan pada 384 pengguna layanan ojek online dengan karakteristik berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Sumbersari. Metode analisa data yang digunakan, yaitu uji intrumen, uji asumsi dan uji deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen di Kecamatan Sumbersari rendah dengan prosentase 70,05% sebanyak 269 pengguna. Aspek tertinggi pada Expectation sebesar 91% dan terendah pada aspek Performance sebesar 73%. Berdasarkan demografi jenis kelamin sama-sama memiliki kepuasan rendah laki-laki sebesar 75%, dan perempuan sebesar 65,36%. Pengguna yang menggunakan ojek online lebih 2 tahun tinggi dengan prosentase 59,02%. Pengguna yang berstatus pegawai negeri tinggi sebesar 75%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan konsumen | |||||||||
Subjects: | 100 Philosophy > 150 Psychology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI73201#PSIKOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Al Farisi Sulaiman | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sulaimanalfarisi90@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2020 02:20 | |||||||||
Last Modified: | 11 Mar 2020 02:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3841 |
Actions (login required)
View Item |