Kepuasan Konsumen Pengguna Layanan Ojek Online Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember

Farisi, Sulaiman Al (2020) Kepuasan Konsumen Pengguna Layanan Ojek Online Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (427kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB IIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan Konsumen adalah respon emosional konsumen yang muncul setelah melakukan proses membandingkan, dimana terdapat kesesuaian antara harapan konsumen mengenai kinerja pelayanan atau jasa sebelum dan setelah menggunakannya, terdapat beberapa aspek orang dapat dikatakan puas. Pertama, yaitu Expectation dimana konsumen menyusun harapan tentang apa yang akan diterima. Yang kedua, Performance dimana konsumen merasakan kinerja dan manfaat dari produk secara aktual. Yang ketiga, Comparisme dimana konsumen membandingkan harapan sebelum pembelian dan persepsi kinerja aktual. Yang keempat, Confirmation atau Disconfirmation dimana harapan pra-pembelian dengan persepsi pembelian sama atau tidak. Yang terakhir, Discrepancy pengakuan ketidak-samaan menentukan perbedaan satu sama lain. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelian ini adalah Kuantitatif Deskriptif. Penelitian dilakukan pada 384 pengguna layanan ojek online dengan karakteristik berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Sumbersari. Metode analisa data yang digunakan, yaitu uji intrumen, uji asumsi dan uji deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen di Kecamatan Sumbersari rendah dengan prosentase 70,05% sebanyak 269 pengguna. Aspek tertinggi pada Expectation sebesar 91% dan terendah pada aspek Performance sebesar 73%. Berdasarkan demografi jenis kelamin sama-sama memiliki kepuasan rendah laki-laki sebesar 75%, dan perempuan sebesar 65,36%. Pengguna yang menggunakan ojek online lebih 2 tahun tinggi dengan prosentase 59,02%. Pengguna yang berstatus pegawai negeri tinggi sebesar 75%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI73201#PSIKOLOGI" not defined]
Depositing User: Al Farisi Sulaiman
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorNur'aini, Sitinidn197702122005012002
Thesis advisorWibowo, Dana Satriyonidn1984112511703815
Contact Email Address: sulaimanalfarisi90@gmail.com
Date Deposited: 11 Mar 2020 02:20
Last Modified: 11 Mar 2020 02:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3841

Actions (login required)

View Item View Item