DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 1987 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Bangsalsari – Tanggul kabupaten Jember )
Hamidong, Lukman (2020) DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 1987 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Bangsalsari – Tanggul kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, Universitas Muhamhamdiyah Jember.
| 
              
Text
 a-1. Cover.pdf Download (298kB)  | 
          |
| 
              
Text
 a-2. Pendahuluan.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 b. bab I pendahuluan.pdf Download (317kB)  | 
          |
| 
              
Text
 c. bab II dasar teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 d. bab III Metodelogi penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 e. bab IV Data lapangan dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 f. bab V Kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 g. Daftar pustaka.pdf Download (347kB)  | 
          |
| 
              
Text
 h. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text
 i. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (biodata).pdf Download (263kB)  | 
          |
| 
              
Text
 j. jurnal.pdf Download (1MB)  | 
          
Abstract
Lukman Hamidong
Dosen Pembimbing :
Dr.Ir.Noor Salim,M.Eng ; Irawati, S.T.,M.T.
Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember
JL. Karimata 49, Jember 68121, Indonesia
Email : mummyindy@gmail.com
RINGKASAN
Jalan raya ( badan jalan ) Kabupaten Jember merupakan akses jalan antar kabupaten     ( Jember – Surabaya ). Pada rute/trase jalan ini khususnya di Bangsalsari – Tanggul, terdapat banyak jalan yang rusak. Penelitian Tugas akhir ini dilaksanakan dengan pengamatan primer dan sekunder untuk pengamatan primer LHR dan sekunder CBR . Pada penelitian ini, untuk mendesain ulang perkerasan jalan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method Edisi.8 ( Thailand ). Dari hasil perhitungan DS2019 = 0,15707 (A) dan DS 2029 = 0,2559(B)  . Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Bina Marga 1987 didapat hasil : D1= 10 cm ( Laston ), D2=15 cm ( Stab.tanah dengan semen ) dan D3= 42 cm. Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Asphalt Institute Edisi.8 didapat hasil : Lapisan Permukaan = 7 cm ( Asphalt concrete ), Lapisan Pondasi Atas =20 cm ( Batu aggregate, CBR ≥ 80% ), dan Lapisan pondasi bawah = 16 cm ( Material campuran CBR ≥ 25% ), Adapun tujuan dan manfaat pada penelitian ini adalah untuk membandingkan tebal perkerasan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method ( Edisi 8, Thaland ), dalam Usia Rencana 10 tahun dan CBR 17,95%. 
Kata Kunci : Perencanaan Tebal perkerasan Bina Marga 1987 Dan Asphalt Institute Method    
                      Edisi 8 ( Thailand ).
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSalim, Noornidn0021016301Dosen PembimbingIrawati, Irawatinidn0702057001
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Subjects: | 700 The Art, Entertainment and Sport > 710 Civic and Lanscape Art | 
| Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | 
| Depositing User: | lukman hamidong | mummyindy@gmail.com | 
| Date Deposited: | 14 Mar 2020 03:34 | 
| Last Modified: | 14 Mar 2020 03:34 | 
| URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3975 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
      