Hamidong, Lukman (2020) DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 1987 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Bangsalsari – Tanggul kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, Universitas Muhamhamdiyah Jember.
Text
a-1. Cover.pdf Download (298kB) |
|
Text
a-2. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. bab I pendahuluan.pdf Download (317kB) |
|
Text
c. bab II dasar teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
d. bab III Metodelogi penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
e. bab IV Data lapangan dan pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. bab V Kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text
g. Daftar pustaka.pdf Download (347kB) |
|
Text
h. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
i. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (biodata).pdf Download (263kB) |
|
Text
j. jurnal.pdf Download (1MB) |
Abstract
Lukman Hamidong Dosen Pembimbing : Dr.Ir.Noor Salim,M.Eng ; Irawati, S.T.,M.T. Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember JL. Karimata 49, Jember 68121, Indonesia Email : mummyindy@gmail.com RINGKASAN Jalan raya ( badan jalan ) Kabupaten Jember merupakan akses jalan antar kabupaten ( Jember – Surabaya ). Pada rute/trase jalan ini khususnya di Bangsalsari – Tanggul, terdapat banyak jalan yang rusak. Penelitian Tugas akhir ini dilaksanakan dengan pengamatan primer dan sekunder untuk pengamatan primer LHR dan sekunder CBR . Pada penelitian ini, untuk mendesain ulang perkerasan jalan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method Edisi.8 ( Thailand ). Dari hasil perhitungan DS2019 = 0,15707 (A) dan DS 2029 = 0,2559(B) . Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Bina Marga 1987 didapat hasil : D1= 10 cm ( Laston ), D2=15 cm ( Stab.tanah dengan semen ) dan D3= 42 cm. Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Asphalt Institute Edisi.8 didapat hasil : Lapisan Permukaan = 7 cm ( Asphalt concrete ), Lapisan Pondasi Atas =20 cm ( Batu aggregate, CBR ≥ 80% ), dan Lapisan pondasi bawah = 16 cm ( Material campuran CBR ≥ 25% ), Adapun tujuan dan manfaat pada penelitian ini adalah untuk membandingkan tebal perkerasan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method ( Edisi 8, Thaland ), dalam Usia Rencana 10 tahun dan CBR 17,95%. Kata Kunci : Perencanaan Tebal perkerasan Bina Marga 1987 Dan Asphalt Institute Method Edisi 8 ( Thailand ).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 700 The Art, Entertainment and Sport > 710 Civic and Lanscape Art | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_kodeprodi22201#tekniksipil" not defined] | |||||||||
Depositing User: | lukman hamidong | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | Mummyindy@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2020 03:34 | |||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2020 03:34 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3975 |
Actions (login required)
View Item |