DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 1987 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Bangsalsari – Tanggul kabupaten Jember )

Hamidong, Lukman (2020) DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 1987 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Bangsalsari – Tanggul kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, Universitas Muhamhamdiyah Jember.

[img] Text
a-1. Cover.pdf

Download (298kB)
[img] Text
a-2. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. bab I pendahuluan.pdf

Download (317kB)
[img] Text
c. bab II dasar teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
d. bab III Metodelogi penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
e. bab IV Data lapangan dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. bab V Kesimpulan dan saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
g. Daftar pustaka.pdf

Download (347kB)
[img] Text
h. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (biodata).pdf

Download (263kB)
[img] Text
j. jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lukman Hamidong Dosen Pembimbing : Dr.Ir.Noor Salim,M.Eng ; Irawati, S.T.,M.T. Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember JL. Karimata 49, Jember 68121, Indonesia Email : mummyindy@gmail.com RINGKASAN Jalan raya ( badan jalan ) Kabupaten Jember merupakan akses jalan antar kabupaten ( Jember – Surabaya ). Pada rute/trase jalan ini khususnya di Bangsalsari – Tanggul, terdapat banyak jalan yang rusak. Penelitian Tugas akhir ini dilaksanakan dengan pengamatan primer dan sekunder untuk pengamatan primer LHR dan sekunder CBR . Pada penelitian ini, untuk mendesain ulang perkerasan jalan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method Edisi.8 ( Thailand ). Dari hasil perhitungan DS2019 = 0,15707 (A) dan DS 2029 = 0,2559(B) . Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Bina Marga 1987 didapat hasil : D1= 10 cm ( Laston ), D2=15 cm ( Stab.tanah dengan semen ) dan D3= 42 cm. Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Asphalt Institute Edisi.8 didapat hasil : Lapisan Permukaan = 7 cm ( Asphalt concrete ), Lapisan Pondasi Atas =20 cm ( Batu aggregate, CBR ≥ 80% ), dan Lapisan pondasi bawah = 16 cm ( Material campuran CBR ≥ 25% ), Adapun tujuan dan manfaat pada penelitian ini adalah untuk membandingkan tebal perkerasan lentur dengan metode Bina Marga 1987 dan Asphalt Institute Method ( Edisi 8, Thaland ), dalam Usia Rencana 10 tahun dan CBR 17,95%. Kata Kunci : Perencanaan Tebal perkerasan Bina Marga 1987 Dan Asphalt Institute Method Edisi 8 ( Thailand ).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 710 Civic and Lanscape Art
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: lukman hamidong
Date Deposited: 14 Mar 2020 03:34
Last Modified: 14 Mar 2020 03:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3975

Actions (login required)

View Item View Item