DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 2013 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Mayang – Silo kabupaten Jember )

Mama, Muhammad Anaskhan (2020) DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 2013 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Mayang – Silo kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, Unisitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1- COVER.pdf

Download (319kB)
[img] Text
2- Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
c. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
d. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)
[img] Text
h. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
i. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
i. Jurnal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Anaskhan Mama Dosen Pembimbing : Dr.Ir.Noor Salim,M.Eng ; Irawati, S.T.,M.T. Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember JL. Karimata 49, Jember 68121, Indonesia Email : anaskhan.fat@gmail.com RINGKASAN Pada jalan raya Mayang – Silo Kabupaten Jember merupakan akses darat antar kabupaten bahkan antar propinsi (Jawa-Bali), Dengan mempertimbangkan kelancaran, keamanan dan keselamatan pada pengguna jalan. Maka perlu dilakukan desain ulang perkerasan jalan lentur dengan metode Bina Marga 2013 dan Asphalt Institute Method Edisi.8 (Thailand). Penelitian Tugas akhir ini dilaksanakan dengan pengamatan primer untuk nilai LHR dan CBR. Pada penelitian ini, Dapat hasil perhitungan DS2019 = 0,1382 (A) dan DS2039 = 0,514 . Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Bina Marga 2013 didapat hasil : AC WC = 4 cm, AC BC = 13,5 cm, CTB = 15 cm dan LPA Kelas A = 15 cm. Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Asphalt Institute Edisi.8 (Thailand) didapat hasil : Lapisan Permukaan = 7 cm ( Asphalt concrete ), Lapisan Pondasi Atas = 20 cm ( Batu aggregate, CBR ≥ 80% ), dan Lapisan Pondasi bawah = 18,75 cm ( Material campuran, CBR ≥ 25% ). Adapun tujuan dan manfaat pada penelitian ini adalah untuk membandingkan tebal perkerasan lentur dengan metode Bina Marga 2013 dan Asphalt Institute Method Edisi 8. (Thailand), dalam Usia Rencana 20 tahun dan CBR 18%. Dan adanya evaluasi permukaan jalan untuk mengetahui jalan tersebut apakah masih dalam kondisi yang baik. Kata Kunci : Desain ulang perkerasan jalan tentur, perbandingkan BM 2013, AI edisi 8 (Thailand).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 710 Civic and Lanscape Art
700 The Art, Entertainment and Sport > 720 Architecture
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_kodeprodi22201#tekniksipil" not defined]
Depositing User: Muhammad Anaskhan Mama
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSalim, Noornidn0021016301
Thesis advisorIrawati, Irawatinidn0702057001
Contact Email Address: anaskhan.fat@gmail.com
Date Deposited: 14 Mar 2020 03:41
Last Modified: 14 Mar 2020 03:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3977

Actions (login required)

View Item View Item