Mama, Muhammad Anaskhan (2020) DESAIN ULANG PERKERASAN JALAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 2013 DAN ASPHALT INSTITUTE METHOD EDISI.8 (THAILAND ) ( Studi kasus ruas jalan Mayang – Silo kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, Unisitas Muhammadiyah Jember.
Text
1- COVER.pdf Download (319kB) |
|
Text
2- Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. BAB I.pdf Download (308kB) |
|
Text
c. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
d. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
|
Text
h. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
i. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text
i. Jurnal.pdf Download (1MB) |
Abstract
Muhammad Anaskhan Mama Dosen Pembimbing : Dr.Ir.Noor Salim,M.Eng ; Irawati, S.T.,M.T. Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember JL. Karimata 49, Jember 68121, Indonesia Email : anaskhan.fat@gmail.com RINGKASAN Pada jalan raya Mayang – Silo Kabupaten Jember merupakan akses darat antar kabupaten bahkan antar propinsi (Jawa-Bali), Dengan mempertimbangkan kelancaran, keamanan dan keselamatan pada pengguna jalan. Maka perlu dilakukan desain ulang perkerasan jalan lentur dengan metode Bina Marga 2013 dan Asphalt Institute Method Edisi.8 (Thailand). Penelitian Tugas akhir ini dilaksanakan dengan pengamatan primer untuk nilai LHR dan CBR. Pada penelitian ini, Dapat hasil perhitungan DS2019 = 0,1382 (A) dan DS2039 = 0,514 . Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Bina Marga 2013 didapat hasil : AC WC = 4 cm, AC BC = 13,5 cm, CTB = 15 cm dan LPA Kelas A = 15 cm. Untuk perhitungan tebal perkerasan dengan metode Asphalt Institute Edisi.8 (Thailand) didapat hasil : Lapisan Permukaan = 7 cm ( Asphalt concrete ), Lapisan Pondasi Atas = 20 cm ( Batu aggregate, CBR ≥ 80% ), dan Lapisan Pondasi bawah = 18,75 cm ( Material campuran, CBR ≥ 25% ). Adapun tujuan dan manfaat pada penelitian ini adalah untuk membandingkan tebal perkerasan lentur dengan metode Bina Marga 2013 dan Asphalt Institute Method Edisi 8. (Thailand), dalam Usia Rencana 20 tahun dan CBR 18%. Dan adanya evaluasi permukaan jalan untuk mengetahui jalan tersebut apakah masih dalam kondisi yang baik. Kata Kunci : Desain ulang perkerasan jalan tentur, perbandingkan BM 2013, AI edisi 8 (Thailand).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 700 The Art, Entertainment and Sport > 710 Civic and Lanscape Art 700 The Art, Entertainment and Sport > 720 Architecture |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_kodeprodi22201#tekniksipil" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Anaskhan Mama | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | anaskhan.fat@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2020 03:41 | |||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2020 03:41 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3977 |
Actions (login required)
View Item |