Artikel (PEMETAAN PASAR DAN STRATEGI PEMASARAN SECARA ISLAMI BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH)



feti, fatimah (2019) Artikel (PEMETAAN PASAR DAN STRATEGI PEMASARAN SECARA ISLAMI BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH). Relasi.

[thumbnail of ilovepdf_merged (29).pdf] Text
ilovepdf_merged (29).pdf

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan suatu strategi yang telah ditetapkan sangat ditentukan oleh
seberapa besar tingkat kesesuaian strategi tersebut dengan perubahan
lingkungan, persaingan, serta situasi perusahaan. Penelitian ini untuk
menyelesaikan permasalahan bagaimana pemetaan pasar dan strategi
pemasaran islami bagi UMKM bidang usaha kerajinan tangan di
Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Hasilnya adalah Hasil Matrik
Internal Eksternal UMKM berada pada kuadran V yang artinya
mempunyai strategi Stabilitas/pertumbuhan untuk berkembang dimasa
yang akan mendatang. Strategi pemasaran secara islami yang dapat di
terapkan terdiri dari strategi Menjaga dan Mempertahankan, Penetrasi
Pasar dan Pengembangan Produk. Strategi pemasaran secara islaminya
yaitu Strategi S-O dimana strategi ini terdiri dari Memanfaatkan programprogram

pemerintah yang berkaitan dengan pengembangan usaha,
Mengembangkan kualitas produk dan Memperluas pasar.
Kata kunci : Pemetaan, Pasar, Strategi, Pemasaran

[error in script]

Item Type: Article
Keywords/Kata Kunci: Pemetaan, Pasar, Strategi, Pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Feti Fatimah | fetifatimah@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2020 02:08
Last Modified: 15 Apr 2020 02:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4097

Actions (login required)

View Item View Item