Artikel (PEMETAAN PASAR DAN STRATEGI PEMASARAN SECARA ISLAMI BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH)

feti, fatimah (2019) Artikel (PEMETAAN PASAR DAN STRATEGI PEMASARAN SECARA ISLAMI BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH). Relasi.

[img] Text
ilovepdf_merged (29).pdf

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan suatu strategi yang telah ditetapkan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat kesesuaian strategi tersebut dengan perubahan lingkungan, persaingan, serta situasi perusahaan. Penelitian ini untuk menyelesaikan permasalahan bagaimana pemetaan pasar dan strategi pemasaran islami bagi UMKM bidang usaha kerajinan tangan di Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Hasilnya adalah Hasil Matrik Internal Eksternal UMKM berada pada kuadran V yang artinya mempunyai strategi Stabilitas/pertumbuhan untuk berkembang dimasa yang akan mendatang. Strategi pemasaran secara islami yang dapat di terapkan terdiri dari strategi Menjaga dan Mempertahankan, Penetrasi Pasar dan Pengembangan Produk. Strategi pemasaran secara islaminya yaitu Strategi S-O dimana strategi ini terdiri dari Memanfaatkan programprogram pemerintah yang berkaitan dengan pengembangan usaha, Mengembangkan kualitas produk dan Memperluas pasar. Kata kunci : Pemetaan, Pasar, Strategi, Pemasaran

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemetaan, Pasar, Strategi, Pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Feti Fatimah
Contact Email Address: fetifatimah@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2020 02:08
Last Modified: 15 Apr 2020 02:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4097

Actions (login required)

View Item View Item