(Peer Review+SImilarity) Konstruksi Identitas Kebangsaan Pada Anak Usia Dini

Wardhani, Wahju Dyah Laksmi (2012) (Peer Review+SImilarity) Konstruksi Identitas Kebangsaan Pada Anak Usia Dini. Prodi Sosiologi Universitas Jember, Entitas Sosiologi.

[img] Archive
Peer review 2.jpg - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Carut marut yang terjadi dalam bangsa Indonesia sejak pasca Orde Baru membawa dampak secara sosial, politik, ekonorni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain iru ancaman globalisasi secara tak langsung mengancam integritas kebangsaan. Kondisi ini menjadi alasan akan pentingnya konstruksi identitas kebangsaan sejak usia dini. Pada dasamya Kurikulum dalam Pendidikan Anak Usia Dini tidak ada secara khusus mengembangkan kompetensi dasar kebangsaan pada anak usia dini. Namun melalui proses pembelajaran holistic yang integratif, pendidikan nilai dan kulrur kelas berbasis kesadaran kebangsaan maka konstruksi identitas kebangsaan dapat dilaksanakan di PAUD.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Konstruksi, Identitas Kebangsaan, Anak Usia Dini
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: W. Dyah Laksmi Wardhani
Date Deposited: 29 Apr 2020 01:47
Last Modified: 29 Apr 2020 01:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4149

Actions (login required)

View Item View Item