Pemanfaatan Media Facebook Dan Whatsapp Sebagai Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Di UMKM GPS SABLON



nurul huda, okta vian (2019) Pemanfaatan Media Facebook Dan Whatsapp Sebagai Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Di UMKM GPS SABLON. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of a. Pendahuluan.pdf] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (861kB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of i. Lampiran.pdf] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of j. ARTIKEL.pdf] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (284kB)

Abstract

Globalisasi pasar telah mempengaruhi perilaku perdagangan yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal itu mempengaruhi Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) yang juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan pasar agar dapat bertahan dan meningkatkan marketshare. Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) adalah kelompok usaha terbesar di Indonesia bahkan mungkin di Dunia. Pada tahun 2001, UMKM memberikan andil 99% dalam jumlah badan usaha dan 99,6% dalam penyerapan tenaga kerja. Banyaknya UMKM ini tentu disebabkan karena produk-produk dari UKM sangat diminati bahkan dibutuhkan oleh masyarakat. Namun demikian tidak semua produk-produk dari UKM dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena promosi yang dilakukan oleh UKM kalah gencar dengan promosi dari Industri yang lebih besar. Penyebab utama dari hal ini adalah minimnnya anggaran promosi dari UMKM. Untuk itulah mengapa Media Sosial Facebook dan WhatsApp menjadi penting sebagai media promosi praktis, yang murah, handal dan dapat menjangkau seluruh pengguna.
Kata Kunci: UKM, Media Sosial, Facebook, WhatsApp.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
suharto, akhmad
nidn0701126202
Dosen Pembimbing
hermawan, haris
nidn0710106801

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata Kunci: UKM, Media Sosial, Facebook, WhatsApp.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Huda Okta Vian Nurul | oktaviannurulhuda.98@gmail.com
Date Deposited: 18 Jun 2020 01:11
Last Modified: 18 Jun 2020 01:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4411

Actions (login required)

View Item View Item