PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN HASIL BELAJAR DENGAN METODE PEMBELAJARAN PJBL STUDI DI SMP BAITUR ROHMAH WRINGINAGUNG KENCONG KELAS VIII B PADA MATERI FUNGSI JARINGAN AKAR
Kurnia Putri, Dwi (2018) PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN HASIL BELAJAR DENGAN METODE PEMBELAJARAN PJBL STUDI DI SMP BAITUR ROHMAH WRINGINAGUNG KENCONG KELAS VIII B PADA MATERI FUNGSI JARINGAN AKAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
| 
              
Text
 ARTIKEL.pdf Download (137kB)  | 
          |
| 
              
Text
 PENDAHULUAN.pdf Download (240kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (12kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (89kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB)  | 
          |
| 
              
Text
 1210211010.pdf Download (1MB)  | 
          
Abstract
Putri Dwi Kurnia. 2018. Peningkatan Kecerdasan Emosional Dan Hasil Belajar
Dengan Metode Pembelajaran PJBL Studi Di SMP Baitur Rohmah Wringinagung
Kencong Kelas VIII B Pada Materi Fungsi Jaringan Akar. Mahasiswa Prodi
Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Jember. Skripsi. Jurusan Biologi
FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.
Pembimbing: (1)Dra. Switri Komarayanti, MP. (2) Novy Eurika, S.Si, M.Pd
Kata Kunci : Kecerdasan emosional, hasil belajar, PJBL.
Kecerdasan dibedakan menjadi tiga yaitu kecerdasan intelektual, emosional
dan spiritual. Tingkat kecerdasan emosional siswa diperoleh dengan kriteria sangat
baik 23 siswa (35,48%) dan kriteria baik 12 siswa (64,52%). Hasil belajar siswa
SMP VIII Baitur Rohmah angkatan 2017/2018 selama satu semester diperoleh
indeks prestasi dengan kriteria sangat baik ada 9 siswa (20%), kriteria baik ada 12
siswa (62%), cukup baik 7 siswa (12%), kurang baik 4 siswa (6%). Simpulan dari
penelitian ini adalah ada peningkatan antara kecerdasan emosional dengan hasil
belajar siswa Smp Baitur Rohmah Wringinagung Kencong Kelas VIII B.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDKomarayanti, Sawitrinidn#UNSPECIFIEDEurika, Novynidn0014117901
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | 
| Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | 
| Depositing User: | Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id | 
| Date Deposited: | 19 Jun 2020 01:10 | 
| Last Modified: | 27 Feb 2025 04:01 | 
| URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4433 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
      