PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE ‘5E’ DIPADU INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA

Rofaida Dwi Prastya Ningrum, Ulfa (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE ‘5E’ DIPADU INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (505kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E dipadu Inkuiri Terbimbing.Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMPT Madinatul Ulum Cangkring Jenggawah dengan sampel penelitian berjumlah 29 orang. Metode yang digunakan yaitu lembar wawancara, lembar observasi, dokumentasi dan soal tes. Hasil penelitian menunjukan peningkatan antara siklus I dan siklus II. Pada hasil belajar ranah kognitif siklus I 17,8% dan siklus II 57%. Ranah afektif siklus I mencapai rata-rata 40,9 dan pada siklus II rata-rata 60,2. Ranah psikomotor siklus I mencapai rata-rata 63,1 dan siklus II mencapai rata-rata 80.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 02 Jul 2020 03:48
Last Modified: 02 Jul 2020 03:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4568

Actions (login required)

View Item View Item