Evaluasi Kelayakan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Dan Kinerja Jalan Sekitar Stasiun Kereta Api Jember DaopIX

s abadi, harik (2020) Evaluasi Kelayakan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Dan Kinerja Jalan Sekitar Stasiun Kereta Api Jember DaopIX. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (685kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Prasana stasiun kereta api merupakan prasarana transportasi khusus atau dipisahkan dengan sistem jaringan transportasi darat yang lain. Jasa kereta api sangat dibutuhkan masyarakat sebagai angkutan ekonomis dibanding dengan angkutan lainnya. Stasiun Jember merupakan stasiun kelas I yang termasuk dalam Daerah Operasi IX Jember dan merupakan pusat administrasi dari Daerah Operasi IX. Pada stasiun kereta api dalam meningkatkan pelayanan diperlukan tata ruang atau fasilitas yang baik. Seperti ruang parkir kendaraan, kebersihan ruang tunggu, gudang bongkar muat barang maupun fasilitas lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pengguna Stasiun Jember dan mengetahui kinerja jalan sekitar stasiun Jember. Pada penelitian ini, untuk mengetahui kinerja jalan pada sekitar stasiun Jember yaitu dengan menggunakan metode pengamatan dan analisa perhitungan, sedangkan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna stasiun jember menggunakan metode Quisioner Service Quality. Metode pengamatan dan analisa perhitungan digunakan untuk mengetahui seluruh kinerja jalan yang ada pada Stasiun Jemebr, sedangkan metode Quisioner Service Quality digunakanuntuk pengukuran presepsi penumpang yang menggunakan fasilitas Stasiun Jember dilakukan dengan menyebarkan quisioner kepada 100 responden untuk mengetahui nilai harapan dan nilai aktual peformance yang diterima penumpang kereta api jember. Dari hasil analisa perhitungan, di ketahui nilai DS 2019 jalan dahlia yaitu sebesar 0,69 smp/jam dan masuk pada tingkat pelayanan B, sedangkan DS 2024 sebesar 0,88 smp/jam dan masuk pada tingkat pelayanan B. di ketahui nilai DS 2019 jalan sudirman yaitu sebesar 0,21 smp/jam dan masuk pada tingkat pelayanan B, sedangkan DS 2024 sebesar 0,27 smp/jam dan masuk pada tingkat pelayanan B. Kualitas yang ada pada indikator yang ada pada Quisioner tidak ada yang lebih dari nilai 1 itu menandakan semua indikator memiliki kualitas yang kurang baik. Pada uji hipotesis yang menggunakan uji z secara keseluruhan indikator masuk dalam kategori berbeda nyata dengan Z tabel 5% atau 1,96 dan 1% atau 2,57.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 385 Railroad Transportation
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 625 Railroad Engineering
600 Technology and Applied Science > 690 Planning, Anaysis, Engineering Design
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: abadi Harik s
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDBudi hamduwibawa, Rofinidn0008057802
UNSPECIFIEDGunasti, Amrinidn0009078001
Contact Email Address: hariksabadi@gmail.com
Date Deposited: 08 Aug 2020 02:19
Last Modified: 08 Aug 2020 02:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5569

Actions (login required)

View Item View Item