Sistem Pendukung Keputusan dengan Metode Simple Additive Weighting untuk Pemilihan Karyawan Terbaik di SD Al-Furqon Jember

Akbar S, Yusuf (2016) Sistem Pendukung Keputusan dengan Metode Simple Additive Weighting untuk Pemilihan Karyawan Terbaik di SD Al-Furqon Jember. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf - Published Version

Download (494kB) | Preview

Abstract

Karyawan pada dasarnya adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan atau upah, baik berupa uang maupun bentuk lainnya kepada pemberi kerja. Karyawan terbaik adalah dalam kriteria atau ciri - cirinya seperti mampu bekerja sama dalam tim dan lingkungan kerja, sangat loyalitas terhadap pekerjaan, mempunyai visi dan misi pribadi yang diimplementasikan kepada perusahaan, dan selalu fokus dalam bekerja, terutama pada sekolah SD Al – Furqon Jember. Seiring banyaknya karyawan yang ternominasi menjadi karyawan terbaik, pihak sekolah terutama kepala sekolah merasa kesulitan dalam menganalisa dan menentukan hasil karyawan terbaiknya. Hal tersebut dikarenakan karena penghitungan bobot dari masing - masing calon karyawan terbaik masih dilakukan secara manual. Dan kemungkinan juga dapat menimbulkan beberapa persoalan yang nantinya akan menghambat proses penentuan dan pemilihan karyawan terbaik tersebut. Dalam uji coba pengerjaan tugas akhir ini saya menggunakan Sistem pendukung keputusan pemilihan karyawan terbaik ini menerapkan metode Simple Addictive Weighting (SAW) dengan cara mencari penjumlahan terbobot dari rating pada setiap alternatif pada semua atribut. Dan kemudian dilanjutkan dengan proses perangkingan yang akan menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif. Dalam hal ini alternatif yang dimaksud adalah kriteria - kriteria yang telah ditentukan. Kriteria yang dimaksud adalah diantaranya Pendidikan 50%, Pengalaman 15%, Wawancara 10%, dan Profesional kerja 25%.

Item Type: Article
Additional Information: Yusuf Akbar S. (1110651140)
Uncontrolled Keywords: Simple Addictive Weighting
Subjects: 000 General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 16 Aug 2018 01:13
Last Modified: 16 Aug 2018 01:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item