ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN SHOPEE DI INSTAGRAM DAN YOUTUBE MENGGUNAKAN MODEL EPIC TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER



Pangestu, Wahyu Bayu (2020) ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN SHOPEE DI INSTAGRAM DAN YOUTUBE MENGGUNAKAN MODEL EPIC TERHADAP MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. Pendahuluan.pdf] Text
A. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C. Bab. I.pdf] Text
C. Bab. I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of D. Bab II..pdf] Text
D. Bab II..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. Bab III.pdf] Text
E. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. Bab IV.pdf] Text
F. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. Bab V.pdf] Text
G. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of H. Daftar Pustaka.pdf] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I. Lampiran.pdf] Text
I. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of J. Jurnal- Artikel.pdf] Text
J. Jurnal- Artikel.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas iklan shopee di instagram dan di youtube. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode EPIC dimana metode ini terdiri dari (Emphaty, Persuation, Impact, Comunication). Metode EPIC salah satu alat ukur efektifitas iklan dengan pendekatan komunikasi yang dikembangkan oleh AC Nielsen salah satu perusahaan peneliti pemasaran terkemuka di dunia yang mencakup empat dimensi kritis yaitu : empati, persuasi, dampak dan komunikasi (Emphathy, Persuasion, Impact, and Communication). Dari keempat dimensi tersebut akan didapatkan batasan (range) yang akan menentukan posisi suatu iklan dalam tujuan tingkat efektifitas seperti : Sangat tidak efektif, Tidak efektif, Cukup efektif, Efektif, Sangat efektif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah jember 2016/2017 dimana pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa efektifitas iklan shopee dalah dengan meningkatkan kreatifitas iklan shopee agar pesan yang disampaikan mudah diingat oleh konsumen dan mampu bersaing dengan kompetitor yang lain.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Wijayantini, Bayu
nidn0717027904
Dosen Pembimbing
Wibowo, Yohanes Gunawan
UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN SHOPEE DI INSTAGRAM DAN YOUTUBE
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Wahyu Bayu Pangestu | wahyubayupangestu@gmail.com
Date Deposited: 01 Oct 2020 07:32
Last Modified: 01 Oct 2020 07:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5988

Actions (login required)

View Item View Item