Indarika Puspandari, Aina (2019) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK DENGAN METODE SQC (STATISTIC QUALITY CONTROL) DI DELTA COLLECTION. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (87kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (328kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (322kB) |
Abstract
Setiap usaha pasti sangat memperhatikan kualitas produk yang berkualitas baik, begitupun dengan usaha konveksi Delta Collection. Usaha konveksi Delta Collection di kalisat ini telah memiliki berbagai macam produk yang sudah cukup dikenal di berbagai kalangan pemakai, untuk tetap mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan yang semakin tinggi dan tajam saat ini, usaha tersebut harus mampu meningkatkan kualitas produknya. Kurangnya pengawasan standar kerja yang jelas pada usaha konveksi di Delta Collection mengakibatkan sering terjadinya kecacatan produksi. Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisis Quality Control (Pengawasan Kualitas) pada usaha konveksi Delta Collection dan mengkaji faktorfaktor apa saja yang menyebabkan kegagalan kualitas pada produk taplak yang di produksi oleh usaha konveksi Delta Collection dengan menggunakan alat bantu Statistic Quality Control (SQC) yaitu lembar pemeriksaan, diagram sebar, diagram sebab akibat, diagram pareto, diagram alir, histogram, dan peta kendali sehingga dapat mengetahui faktor kerusakan dan pencegahan yang akan dilakukan. Dari hasil analisis peta kendali menunjukkan bahwa produk yang di teliti sebanyak 660 unit produksi dengan produk cacat sebanyak 73 unit dan menghasilkan nilai batas kendali atas (UCL) sebesar 0,148 batas kendali bawah (LCL) sebesar 0,074 dengan nilai tengah (CL) sebesar 0,111 dan standar penyimpangan sebesar 0,015 untuk 660 unit produksi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah jumlah produk cacat sebanyak 73 produk. Produk yang mengalami kecacatan yang paling besar adalah jahitan yang tidak rapi sebanyak 37 produk. Saran peneliti membuat standar kerja yang jelas guna meningkatkan kualitas produk dengan menggunakan alat/tata cara mengetahui sebabakibat yang ada pada permasalahan produksi. Kata kunci : Kualitas, Statistic Quality Control, Produk cacat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 05:55 | |||||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 05:55 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6149 |
Actions (login required)
View Item |