ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK DENGAN METODE SQC (STATISTIC QUALITY CONTROL) DI DELTA COLLECTION

Indarika Puspandari, Aina (2019) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK DENGAN METODE SQC (STATISTIC QUALITY CONTROL) DI DELTA COLLECTION. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (322kB)

Abstract

Setiap usaha pasti sangat memperhatikan kualitas produk yang berkualitas baik, begitupun dengan usaha konveksi Delta Collection. Usaha konveksi Delta Collection di kalisat ini telah memiliki berbagai macam produk yang sudah cukup dikenal di berbagai kalangan pemakai, untuk tetap mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan yang semakin tinggi dan tajam saat ini, usaha tersebut harus mampu meningkatkan kualitas produknya. Kurangnya pengawasan standar kerja yang jelas pada usaha konveksi di Delta Collection mengakibatkan sering terjadinya kecacatan produksi. Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisis Quality Control (Pengawasan Kualitas) pada usaha konveksi Delta Collection dan mengkaji faktorfaktor apa saja yang menyebabkan kegagalan kualitas pada produk taplak yang di produksi oleh usaha konveksi Delta Collection dengan menggunakan alat bantu Statistic Quality Control (SQC) yaitu lembar pemeriksaan, diagram sebar, diagram sebab akibat, diagram pareto, diagram alir, histogram, dan peta kendali sehingga dapat mengetahui faktor kerusakan dan pencegahan yang akan dilakukan. Dari hasil analisis peta kendali menunjukkan bahwa produk yang di teliti sebanyak 660 unit produksi dengan produk cacat sebanyak 73 unit dan menghasilkan nilai batas kendali atas (UCL) sebesar 0,148 batas kendali bawah (LCL) sebesar 0,074 dengan nilai tengah (CL) sebesar 0,111 dan standar penyimpangan sebesar 0,015 untuk 660 unit produksi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah jumlah produk cacat sebanyak 73 produk. Produk yang mengalami kecacatan yang paling besar adalah jahitan yang tidak rapi sebanyak 37 produk. Saran peneliti membuat standar kerja yang jelas guna meningkatkan kualitas produk dengan menggunakan alat/tata cara mengetahui sebabakibat yang ada pada permasalahan produksi. Kata kunci : Kualitas, Statistic Quality Control, Produk cacat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAnwar, Anwarnidn0719015502
UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Date Deposited: 05 Oct 2020 05:55
Last Modified: 05 Oct 2020 05:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6149

Actions (login required)

View Item View Item