Regulasi Emosi Pada Guru Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus

Puspitasari, Elvira (2019) Regulasi Emosi Pada Guru Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (502kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (651kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (700kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana gambaran pada regulasi emosi guru pendamping anak kebutuhan khusus (ABK) di sekolah inklusi Jember. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel penelitian ini yaitu regulasi emosi pada guru pendamping anak berkebutuhan khusus. Populasi penelitian ini adalah Guru pendamping kelas inklusi sebanyak 50 orang. Tehnik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Metode analisis data menggunakan uji validitas, realibilitas, normalitas dan deskripsi analisis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan regulasi emosi guru pendamping anak kebutuhan khusus (ABK) di sekolah inklusi dijelaskan bahwa pada umumnya guru pendamping memiliki regulasi emosi yang rendah. Hal itu dikur dengan indikator Cognitive reappraisal tergolong rendah dan expresion reapraisal masuk dalam kategori rendah. Hasil ini menunjukkan bahwa regulasi emosi guru pendamping masih rendah. Regulasi emosi mencerminkan kendali emosi yang dilakukan oleh guru pendamping dalam mendampingi anak berkebutuhan khusus. Kata kunci: Cognitive reappraisal, emosi, expresion reapraisa , inklusi dan regulasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 100 Philosophy
100 Philosophy > 150 Psychology
100 Philosophy > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:07
Last Modified: 06 Oct 2020 03:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6185

Actions (login required)

View Item View Item