PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUMBERBARU KABUPATEN JEMBER.

Lestari, Dewi (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUMBERBARU KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Artikel Skripsi.pdf

Download (511kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Sumberbaru Kabupaten Jember. Puskesmas sebagai penyedia layanan publik yaitu pelayanan jasa kesehatan harus mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat. Masyarakat umumnya pasti memiliki keinginan mendapat pelayanan yang cepat, tepat, tanggap, bertanggungjawab, aman, bermutu, serta merata dan non-diskriminatif. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik,kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Sampling diambil sebanyak 60 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling. Dari hasil penelitian ini secara simultan variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien.Variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu Daya tanggap (X3) dengan nilai 7.703 kontribusi variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (X1) kehandalan (X2),Jaminan (X4) dan Empati (X5) dalam memengaruhi variabel Y (kepuasaan pasien) sebesar 32.000 sisanya dipengaruhi variabel lain. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, bukti fisik, empati, daya tanggap, kehandalan, jaminan, kepuasan pasien puskesmas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDQomariah, Nurulnidn0701086702
UNSPECIFIEDRahayu, Jektinidn#
Date Deposited: 07 Oct 2020 03:38
Last Modified: 07 Oct 2020 03:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6240

Actions (login required)

View Item View Item