POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS)



RAHMADDIAS ASROFI, DICKY (2019) POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PAPER SKRIPSI.pdf] Text
PAPER SKRIPSI.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Daftar isi dicky.pdf] Text
Daftar isi dicky.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 1510411285.pdf] Text
1510411285.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of 1. LAMPIRAN.pdf] Text
1. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa peta positioning antara merek
laptop Asus terhadap merek laptop Lenovo, Acer,dan HP berdasarkan persepsi
konsumen pengguna laptop di Jember. Sampel penelitian ini adalah yang sudah
membedakan 4 Laptop brand Asus dengan Lenovo, Acer, dan HP dengan
menggunakam metode MDS (Multidimensional Scaling). Teknik analisis yang
digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS.
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 70 responden di
Kota jember dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji
menggunakan analisis MDS (Multidimensional Scaling) untuk mengetahui
keandalan dan kesahihan (Validity and Reability), hasil peta positioning berbagai
macam produk laptop yaitu Asus, Lenovo, Acer, dan HP berdasarkan persepsi
konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian.
Berdasarkan hasil analisis terdapat bahwa pesaing terdekat Asus adalah Acer di lihat
dari atribut jaminan dan produk laptop yang kemiripannya paling jauh diantara
laptop lain adalah Lenovo yang di lihat dari berbagai atribut karena setiap laptop
mempunyai keistimewaan dari setiap atributnya.
Kata Kunci: Positioning, Persepsi Konsumen, Multidimensional Scalling (MDS)

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301
UNSPECIFIED
Nursaidah, Nursaidah
nidn0701068503

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 08 Oct 2020 06:07
Last Modified: 19 Feb 2025 03:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6251

Actions (login required)

View Item View Item