POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS)
RAHMADDIAS ASROFI, DICKY (2019) POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
PAPER SKRIPSI.pdf Download (382kB) |
![]() |
Text
Daftar isi dicky.pdf Download (588kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
1510411285.pdf Download (620kB) |
![]() |
Text
1. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa peta positioning antara merek
laptop Asus terhadap merek laptop Lenovo, Acer,dan HP berdasarkan persepsi
konsumen pengguna laptop di Jember. Sampel penelitian ini adalah yang sudah
membedakan 4 Laptop brand Asus dengan Lenovo, Acer, dan HP dengan
menggunakam metode MDS (Multidimensional Scaling). Teknik analisis yang
digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS.
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 70 responden di
Kota jember dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji
menggunakan analisis MDS (Multidimensional Scaling) untuk mengetahui
keandalan dan kesahihan (Validity and Reability), hasil peta positioning berbagai
macam produk laptop yaitu Asus, Lenovo, Acer, dan HP berdasarkan persepsi
konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian.
Berdasarkan hasil analisis terdapat bahwa pesaing terdekat Asus adalah Acer di lihat
dari atribut jaminan dan produk laptop yang kemiripannya paling jauh diantara
laptop lain adalah Lenovo yang di lihat dari berbagai atribut karena setiap laptop
mempunyai keistimewaan dari setiap atributnya.
Kata Kunci: Positioning, Persepsi Konsumen, Multidimensional Scalling (MDS)
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301UNSPECIFIEDNursaidah, Nursaidahnidn0701068503
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 06:07 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 03:11 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |