POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS)

RAHMADDIAS ASROFI, DICKY (2019) POSITIONING LAPTOP ASUS DI KOTA JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING (MDS). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PAPER SKRIPSI.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Daftar isi dicky.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (100kB)
[img] Text
1. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa peta positioning antara merek laptop Asus terhadap merek laptop Lenovo, Acer,dan HP berdasarkan persepsi konsumen pengguna laptop di Jember. Sampel penelitian ini adalah yang sudah membedakan 4 Laptop brand Asus dengan Lenovo, Acer, dan HP dengan menggunakam metode MDS (Multidimensional Scaling). Teknik analisis yang digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 70 responden di Kota jember dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diuji menggunakan analisis MDS (Multidimensional Scaling) untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity and Reability), hasil peta positioning berbagai macam produk laptop yaitu Asus, Lenovo, Acer, dan HP berdasarkan persepsi konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analisis terdapat bahwa pesaing terdekat Asus adalah Acer di lihat dari atribut jaminan dan produk laptop yang kemiripannya paling jauh diantara laptop lain adalah Lenovo yang di lihat dari berbagai atribut karena setiap laptop mempunyai keistimewaan dari setiap atributnya. Kata Kunci: Positioning, Persepsi Konsumen, Multidimensional Scalling (MDS)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301
UNSPECIFIEDNursaidah, Nursaidahnidn0701068503
Date Deposited: 08 Oct 2020 06:07
Last Modified: 08 Oct 2020 06:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6251

Actions (login required)

View Item View Item