ANALISIS ELEKTRONIK SERVICE QUALITY (E-SERVQUAL) UNTUK MENGUKUR CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) TOKO ONLINE SHOPEE

INAYATUL AMALIA, LINA (2019) ANALISIS ELEKTRONIK SERVICE QUALITY (E-SERVQUAL) UNTUK MENGUKUR CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) TOKO ONLINE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL LINA FIX.pdf

Download (509kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1 KUESIONER.pdf

Download (192kB)

Abstract

Shopee adalah E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile, yang sedang berkembang di Indonesia. Sebagai marketplace, Shopee berhadapan dengan sejumlah kompetitor. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi mobile Shopee baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli, masih banyak komentar bahwa aplikasi ini kurang memuaskan, terutama aplikasi yang suka error dan gambar yang tidak muncul. Tujuannya untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan Shopee berdasarkan Customer Satisfaction Index (CSI) melalui dimensi E-Servqual (efisiensi, reliabilitas, fulfillment, privasi, daya tanggap, kompensasi, dan kontak). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa yang aktif Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember, dengan jumlah responden sebanyak 147 responden. Dari data yang didapat, rata-rata nilai kepentingan harapan pelanggan toko online Shopee sangat tinggi yaitu sebesar 8,04 sedangkan nilai rata-rata kinerjamya hanya 6,69. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) toko online Shopee sebesar 41,27% yang berada pada kategori Kurang Puas. Hal ini menunjukkan bahwa responden toko online Shopee masih berada dibawah harapan konsumen. Kata kunci : E-Commerce, E-Service Quality, Customer Satisfaction Index (CSI),Shopee

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDIka Sari, Maheninidn 0011087701
UNSPECIFIEDGunawan W, Yohanesnidn#
Date Deposited: 19 Oct 2020 01:49
Last Modified: 19 Oct 2020 01:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6615

Actions (login required)

View Item View Item