ANALISIS ELEKTRONIK SERVICE QUALITY (E-SERVQUAL) UNTUK MENGUKUR CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) TOKO ONLINE SHOPEE



AMALIA, LINA INAYATUL (2019) ANALISIS ELEKTRONIK SERVICE QUALITY (E-SERVQUAL) UNTUK MENGUKUR CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) TOKO ONLINE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL LINA FIX.pdf] Text
JURNAL LINA FIX.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[thumbnail of LAMPIRAN 1 KUESIONER.pdf] Text
LAMPIRAN 1 KUESIONER.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 1510411226.pdf] Text
1510411226.pdf

Download (1MB)

Abstract

Shopee adalah E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile,
yang sedang berkembang di Indonesia. Sebagai marketplace, Shopee berhadapan
dengan sejumlah kompetitor. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi mobile
Shopee baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli, masih banyak komentar
bahwa aplikasi ini kurang memuaskan, terutama aplikasi yang suka error dan
gambar yang tidak muncul. Tujuannya untuk menganalisis tingkat kepuasan
pelanggan Shopee berdasarkan Customer Satisfaction Index (CSI) melalui
dimensi E-Servqual (efisiensi, reliabilitas, fulfillment, privasi, daya tanggap,
kompensasi, dan kontak). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
mahasiswa yang aktif Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas
Muhammadiyah Jember, dengan jumlah responden sebanyak 147 responden.
Dari data yang didapat, rata-rata nilai kepentingan harapan pelanggan toko
online Shopee sangat tinggi yaitu sebesar 8,04 sedangkan nilai rata-rata
kinerjamya hanya 6,69. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) toko online
Shopee sebesar 41,27% yang berada pada kategori Kurang Puas. Hal ini
menunjukkan bahwa responden toko online Shopee masih berada dibawah
harapan konsumen.
Kata kunci : E-Commerce, E-Service Quality, Customer Satisfaction Index
(CSI),Shopee

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Ika Sari, Maheni
nidn 0011087701
UNSPECIFIED
Gunawan W, Yohanes
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 19 Oct 2020 01:49
Last Modified: 19 Feb 2025 08:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6615

Actions (login required)

View Item View Item