Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara Di Bidang Kelembagaan Bina Usaha Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Jember



Dwi Yuniangsih, Laras (2019) Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara Di Bidang Kelembagaan Bina Usaha Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL LARAS.pdf] Text
ARTIKEL LARAS.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara di Bidang Kelembagaan Bina Usaha Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jember dalam rangka meningkatkan performa kinerja para pegawai ASN. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data diperoleh dari Kepala Sub Bagian Kelembagaan, Pegawai PNS Senior dengan masa kerja 5 tahun, Pegawai PNS Menengah dengan masa kerja 3 tahun dan Pegawai PNS Junior dengan masa kerja 2 tahun. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis menggunakan analisis data model interaktif yang meliputi, Pengumpulan data, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Verifikasi Data. Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jember melakukan penilaian melalui Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja Pegawai. Penilaian Kinerja melalui Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku kerja pegawai adalah suatu perubahan yang baik untuk meningkatkan prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara di Dinas Koperasi khusunya di unit kelembagaan. Adapun faktor yang mempengaruhi maupun mendukung sebagai berikut : (1) Orientasi pelayanan, pegawai di unit kelembagaan memiliki orientasi pelayanan dalam kategori baik dan pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat juga sangat baik, (2) kerjasama, di unit kelembagaan memiliki tingkat kerjasama yang tinggi dan sudah sangat baik, (3) disiplin waktu, disiplin waktu di unit kelembagaan dinas koperasi masih lemah, masih saja ada salah satu pegawai yang melanggar sehingga berdampak pada dinas dan kinerja pegawai itu sendiri.

Kata kunci : Penilaian,Kinerja, Aparatur Sipil Negara

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Angin, Ria
nidn0717026202

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari | dindanovitasari1710@gmail.com
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:18
Last Modified: 20 Oct 2020 03:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6683

Actions (login required)

View Item View Item