PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MALALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember)

HASANAH, ISMATUL (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MALALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Jurnal Penelitian Ismatul Hasanah.pdf

Download (418kB)
[img] Text
Abstrak Tesis Ismatul Hasanah.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Kaver DKK Tesisi Ismatul Hasanah.pdf

Download (670kB)
[img] Text
Bab I Tesis Ismatul Hasanah.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Bab II Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text
Bab III Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB IV Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
BAB V Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
DAPUS FIX (2).pdf

Download (193kB)
[img] Text
Lampiran Kusioner.pdf

Download (335kB)

Abstract

Hasanah, Ismatul. 2019. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Konsumen di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember”. Tesis, Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember. Dosen Pembimbing Dr.Arik Susbiyani.M.Si Dan Dr.Abadi Sanosra.SE.MM. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen Kualitas dan kepuasan konsumen pelanggan berkaitan sangat erat. Kualitas memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Harapan pelanggan di yakini mempunyai peranan yang besar dalam menentukan kualitas produk (barang atau jasa) dan kepuasan pelanggan. di tawarkan dan meningkat kepuasan pelanggan. Terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, di antaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang dan terciptanya loyalitas pelanggan, dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi perusahaan. Penelitian ini difokuskan pada: 1. Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging ayam?; 2. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging ayam?; 3. Apakah harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen daging ayam?; 4. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen daging ayam dan 5. Apakah kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen daging ayam di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 72 orang. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner. Instrument yang digunakan adalah angket (kuesioner). Sedangkan metode analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Statistic Package for the Sciences (SPSS) dengan program Analysis Regression Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkah bahwa : 1. Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging ayam di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember dengan hasil statistik uji regresi diperoleh F hitung sebesar 67,956 dengan nilai signifikansi 0,000, lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05); 2. Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging ayam dengan F hitung sebesar 28,728 dan nilai t hitung sebesar 4,666 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; 3. Harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen daging ayam dengan koefisien intervening sebesar 0,1016 bernilai positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,0011 lebih kecil dari 0,05; 4. Kualitas produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen, dalam hal ini besarnya pengaruh tidak langsung sebesar 0,0888 bernilai positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,0057 lebih kecil dari 0,05; 5. Kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen dengan hasil statistik uji regresi diperoleh t hitung sebesar 6,118 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,280.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSusbiyani, Ariknidn0728117101
UNSPECIFIEDSanosra, Abadinidn0718077802
Date Deposited: 01 Dec 2020 02:10
Last Modified: 01 Dec 2020 02:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7093

Actions (login required)

View Item View Item