PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MALALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember)



HASANAH, ISMATUL (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MALALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Jurnal Penelitian Ismatul Hasanah.pdf] Text
Jurnal Penelitian Ismatul Hasanah.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of Abstrak Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
Abstrak Tesis Ismatul Hasanah.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of Kaver DKK Tesisi Ismatul Hasanah.pdf] Text
Kaver DKK Tesisi Ismatul Hasanah.pdf

Download (670kB)
[thumbnail of Bab I Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
Bab I Tesis Ismatul Hasanah.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Bab II Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
Bab II Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[thumbnail of Bab III Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
Bab III Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[thumbnail of BAB IV Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
BAB IV Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[thumbnail of BAB V Tesis Ismatul Hasanah.pdf] Text
BAB V Tesis Ismatul Hasanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[thumbnail of DAPUS FIX (2).pdf] Text
DAPUS FIX (2).pdf

Download (193kB)
[thumbnail of Lampiran Kusioner.pdf] Text
Lampiran Kusioner.pdf

Download (335kB)

Abstract

Hasanah, Ismatul. 2019. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen
melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Konsumen di UD
Fresh Frozen Food Kabupaten Jember”. Tesis, Program Pascasarjana Program Studi
Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember. Dosen Pembimbing
Dr.Arik Susbiyani.M.Si Dan Dr.Abadi Sanosra.SE.MM.

Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen
Kualitas dan kepuasan konsumen pelanggan berkaitan sangat erat. Kualitas
memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan
perusahaan. Harapan pelanggan di yakini mempunyai peranan yang besar dalam menentukan
kualitas produk (barang atau jasa) dan kepuasan pelanggan. di tawarkan dan meningkat
kepuasan pelanggan. Terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat,
di antaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggannya menjadi harmonis, memberikan
dasar yang baik bagi pembelian ulang dan terciptanya loyalitas pelanggan, dan membentuk
suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi perusahaan.
Penelitian ini difokuskan pada: 1. Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen daging ayam?; 2. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen daging ayam?; 3. Apakah harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen daging
ayam?; 4. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen daging ayam dan
5. Apakah kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen daging
ayam di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 72
orang. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner.
Instrument yang digunakan adalah angket (kuesioner). Sedangkan metode analis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Statistic Package for the Sciences (SPSS) dengan
program Analysis Regression Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkah bahwa : 1. Harga berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen daging ayam di UD Fresh Frozen Food Kabupaten Jember dengan hasil statistik uji
regresi diperoleh F hitung sebesar 67,956 dengan nilai signifikansi 0,000, lebih kecil dari 0,05
(0,000<0,05); 2. Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen daging ayam
dengan F hitung sebesar 28,728 dan nilai t hitung sebesar 4,666 dengan nilai signifikansi
0,000<0,05; 3. Harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen daging
ayam dengan koefisien intervening sebesar 0,1016 bernilai positif dengan nilai signifikansi
sebesar 0,0011 lebih kecil dari 0,05; 4. Kualitas produk berpengaruh secara tidak langsung
terhadap loyalitas konsumen, dalam hal ini besarnya pengaruh tidak langsung sebesar 0,0888
bernilai positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,0057 lebih kecil dari 0,05; 5. Kepuasan
konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen dengan hasil statistik uji
regresi diperoleh t hitung sebesar 6,118 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05
(0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,280.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Susbiyani, Arik
nidn0728117101
UNSPECIFIED
Sanosra, Abadi
nidn0718077802

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 01 Dec 2020 02:10
Last Modified: 01 Dec 2020 02:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7093

Actions (login required)

View Item View Item