ASTUTIK, YENI (2019) EVALUASI KUALITAS LAYANAN APLIKASI GO-JEK DAN GRAB DENGAN METODE AHP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Jurnal.pdf Download (672kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (244kB) |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (913kB) |
Abstract
GO-JEK dan GRAB. GO–JEK dan GRAB merupakan suatu jasa booking ojek melalui aplikasi GO-JEK dan GRAB yang bisa didownload melalui Smartphone, Android. Proses pemilihan melibatkan unsur tujuan, kriteria dan alternatif dalam struktur hierarki tiga level. Kriteria terdiri dari 4 aspek yaitu Pelayanan, Kenyamanan, Keamanan, Waktu. Alternatif terdiri dari 4 kandidat yaitu Go-ride, Go-car, Grab-bike, Grab-car. Model pengambilan keputusan multi kriteria dan multi alternatif tersebut sangat sulit mengukur nilai objektifitanya terutama dalam menentukan kriteria satu lebih penting dari kriteria yang lainnya, dan alternatif satu lebih tinggi dari alternatif yang lain. Oleh karna itu, penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model matematika Analytical Hierarchical Process (AHP) berdasarkan kuesioner kinerja kandidat dari responden dalam menyelesaikan permasalahan subjektifitas individu penilaian, biaya, waktu penilaian. Data pengujian menggunakan dataset kuesioner dari 100 responden. Penelitian menghasilkan perangkingan alternatif berdasarkan total bobot masing – masing kandidat. Alternatif A3 memiliki total bobot tertinggi 0,511 sehingga dinyatakan sebagai layanan terbaik. Analisis sensitivitas dalam perbaningan elemen kriteria dan alternatif dinyatakan konsistensi karena nilai rasio inkonsistensi data responden lebih kecil dari 0,1. Sehingga model pemilihan ini optimal dengan 4 kandidat tertinggi. Kata kunci : pemilihan layanan Gojek dan Grab, kuesioner, AHP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering | ||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | ||||||
Department: | S1 Teknik Informatika | ||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 08 Dec 2020 03:21 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2020 03:21 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7215 |
Actions (login required)
View Item |