EVALUASI KUALITAS LAYANAN APLIKASI GO-JEK DAN GRAB DENGAN METODE AHP

ASTUTIK, YENI (2019) EVALUASI KUALITAS LAYANAN APLIKASI GO-JEK DAN GRAB DENGAN METODE AHP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (672kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (244kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (913kB)

Abstract

GO-JEK dan GRAB. GO–JEK dan GRAB merupakan suatu jasa booking ojek melalui aplikasi GO-JEK dan GRAB yang bisa didownload melalui Smartphone, Android. Proses pemilihan melibatkan unsur tujuan, kriteria dan alternatif dalam struktur hierarki tiga level. Kriteria terdiri dari 4 aspek yaitu Pelayanan, Kenyamanan, Keamanan, Waktu. Alternatif terdiri dari 4 kandidat yaitu Go-ride, Go-car, Grab-bike, Grab-car. Model pengambilan keputusan multi kriteria dan multi alternatif tersebut sangat sulit mengukur nilai objektifitanya terutama dalam menentukan kriteria satu lebih penting dari kriteria yang lainnya, dan alternatif satu lebih tinggi dari alternatif yang lain. Oleh karna itu, penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model matematika Analytical Hierarchical Process (AHP) berdasarkan kuesioner kinerja kandidat dari responden dalam menyelesaikan permasalahan subjektifitas individu penilaian, biaya, waktu penilaian. Data pengujian menggunakan dataset kuesioner dari 100 responden. Penelitian menghasilkan perangkingan alternatif berdasarkan total bobot masing – masing kandidat. Alternatif A3 memiliki total bobot tertinggi 0,511 sehingga dinyatakan sebagai layanan terbaik. Analisis sensitivitas dalam perbaningan elemen kriteria dan alternatif dinyatakan konsistensi karena nilai rasio inkonsistensi data responden lebih kecil dari 0,1. Sehingga model pemilihan ini optimal dengan 4 kandidat tertinggi. Kata kunci : pemilihan layanan Gojek dan Grab, kuesioner, AHP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Informatika
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuharso, Wiwiknidn0006097601
Date Deposited: 08 Dec 2020 03:21
Last Modified: 08 Dec 2020 03:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7215

Actions (login required)

View Item View Item