Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Kategori Produk, dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Advan

Wardiyanto, Qoriatul Oktaviani (2020) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Kategori Produk, dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Advan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (823kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (407kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (534kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. JURNAL ILMIAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perpindahan merek adalah pola pembelian yang dikarakteristikkan dengan perubahan atau pergantian dari satu merek ke merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, dan kebutuhan meencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek smartphone Advan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen angkatan 2016 dan sampel yang digunakan sebanyak 38 mahasiswa. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek sedangkan karakteristik kategori produk berpengaruh negatif terhadap. Tetapi secara simultan ketiga faktor tersebut berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek smartphone Advan. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen berpindah merek karena merasa tidak puas dengan produk yang dimiliki sebelumnya dan mencari variasi baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa 0,819, yang berarti 81,9% keputusan perpindahan merek dipengaruhi oleh ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi. Sedangkan sisanya 18,1% dipengaruhi oleh variabellain. Kata kunci: ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, kebutuhan mencari variasi, perpindahan merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Perpindahan Merek
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: W Qoriatul Oktaviani
Date Deposited: 12 Dec 2020 04:16
Last Modified: 12 Dec 2020 04:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7258

Actions (login required)

View Item View Item